Banjir Rendam SDN 2 Tambakrejo Tuban, 57 Siswa Diminta Belajar di Rumah

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban harus terendam banjir hal ini mengakibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Tambakrejo, harus diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan, Sabtu (4/03/2023).

Kegiatan KBM sendiri mulai diliburkan pada hari ini, setelah mendapatkan himbauan dari Kepala Sekolah, serta belum pasti sampai kapan KBM akan terus diliburkan karena saat ini kondisi air masih menggenangi sekolahan.

Menurut Sugito (40) salah satu petugas administrasi SD ini mengatakan bahwa ini merupakan banjir terparah setelah 3 tahun ke belakang.

“Tiga tahun kemarin tidak ada banjir, baru bulan Februari kemarin banjir, tapi tidak sampai menggangu KBM, ini yang paling parah,” ujar Sugito (40) kepada blokTuban.com, Sabtu (4/03/2023).

Menjadi kawasan langganan banjir sekolahan SD Negeri 2 Tambakrejo ini, juga sudah di desain memiliki pondasi agak tinggi, desain sedemikian rupa agar air tidak masuk ruangan kelas.

Namun, akibat banjir ini ternyata air masih masuk di beberapa kelas, dan sebelum air masuk kelas para guru sudah mengamankan beberapa peralatan sekolah seperti bangku dan meja di lokasi yang lebih tinggi.

“Dapat himbauan kalau KBM akan diliburkan karena banjir kita langsung amankan peralatan pembelajaran,” tambahnya.

Sekolah yang memiliki 57 murid ini, memilih untuk meliburkan KBM. Pihak sekolah khawatir banjir dapat membahayakan aktivitas siswa-siswi. Selain itu, juga kegiatan KBM tidak akan optimal jika ada banjir karena kemungkinan anak bermain air sangatlah besar.

Dari pantulan blokTuban.com di lapangan air sudah menggenangi lapangan sekolahan, hingga ketinggian 30 centimeter, dan saat ini air sudah cenderung mulai surut walaupun sangat sedikit.

Pria yang juga asli Desa Tambakrejo ini berharap agar air bisa segera surut, dan kegiatan KBM bisa kembali digelar terlebih saat ini merupakan semester genap yang mana lagi banyaknya ujian bagi kelas 6 SD, serta pemerintah lebih memperhatikan bagaimana banjir tidak terus melanda Desa Tambakrejo.

“Semoga cepat surut karena semester genap ini kegiatan KBM lagi padat-padatnya, serta pemerintah daerah bisa menanggulangi banjir ini,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS