Kembali Beroperasi, Simak Rute Terbaru Angkutan Pelajar Gratis di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Program angkutan gratis yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, untuk para pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban, akhirnya mulai dioperasionalkan kembali bulan ini. 

Diketahui, jika sebelumnya program angkutan gratis ini sudah direalisasikan selama dua bulan pada Bulan Oktober 2022 lalu, dan berhenti pada akhir Bulan Desember 2022, karena masa kontrak dengan nilai anggaran sebesar Rp450 juta berakhir.

Kepala Bidang (Bidang) Hubungan Darat Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika angkutan gratis tersebut sudah mulai beroperasi sejak (2/3/2023) kemarin. 

"Sudah dimulai kembali tanggal 2 Maret 2023 kemarin," ujarnya saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com, Jumat (3/3/2023). 

Baca Juga:

Tercatat 637 Produk di Tuban Berlabel Halal pada 2022

Meskipun jumlah armada yang dioperasikan sama, namun Imam sapaan akrabnya mengaku ada sedikit perbedaan dalam program angkutan gratis kali ini. Yaitu terdapat rute penjemputan baru dibeberapa daerah, mulai dari Trawasan Jenu, Desa Kanorejo yang ada di Kecamatan Rengel, serta Desa Simorejo Kecamatan Widang. 

Sementara untuk rute lainnya masih tetap sama dengan akhir Tahun 2022 lalu, yaitu di Kecamatan Tuban, Kerek, Montong, Rengel dan juga Kecamatan Palang. 

"Untuk modal transportasi nya tetap sama mbak, tapi ada rute baru ke Trawasan Jenu, Kanorejo Rengel dan Simorejo Widang," tambahnya. 

Dengan kembali beroperasinya angkutan gratis ini, maka pria ramah ini berharap agar para pelajar maupun penyandang disabilitas, dapat kembali memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Pemkab Tuban, sehingga dapat menekan angka kecelakaan ditingkat pelajar. 

"Harapannya anak-anak pelajar umum dan penyandang disabilitas, bisa kembali memanfaatkan layanan yg diberikan Pemkab. Sehingga angka Laka di kalangan pelajar dapat ditekan, dan bagi angkutan umum bisa kembali bergairah dalam memberikan pelayanan angkutan umum di Tuban, serta merangsang untuk meremajakan armadanya," imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS