Janjikan Jembatan Pelangi dan Dam Seng Tuban Dibangun Tahun 2023

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dua jembatan penting di kawasan Tuban selatan, bakal dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tuban di tahun 2023 ini. Nasib kedua jembatan tersebut menjadi jelas, usai Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut. 

Jembatan Pelangi atau sering disebut warna-warni terletak di Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori. Sementara, Jembatan Dam Seng menghubungan Desa Wanglu Wetan dengan Dusun Tapen, Desa Sidoharjo.

"Selain jalan, jembatan menjadi infrastruktur yang penting karena menghubungkan dua wilayah yang terpisahkan oleh sungai, sehingga akan kami segerakan untuk jembatan-jembatan yang rusak," terang Bupati Lindra.

Adapun dalam menjalankan pemerintahan, menurut Lindra selalu mengedepankan prinsip kolaborasi dan sinergi, sehingga pembangunan Pemkab Tuban juga disinergikan dengan pihak desa, dengan harapan semakin merata.

Baca Juga:

Korban Hilang Laka Truk Molen Terjun ke Sungai Tuban Ditemukan

"Kami berkolaborasi dengan desa untuk membangun bersama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tegas mantan anggota DPRD Provinsi Jatim itu.

Sementara itu, Kaur Perencanaan Desa Wangklu Wetan, Zaenal Arifin menjelaskan bahwa Jembatan Warna-Warni merupakan akses vital masyarakat, mulai petani, pedagang dan lainnya. Sehingga, butuh penanganan cepat, seperti halnya Jembatan Dam Seng.

Adapun penyebab kerusakan jembatan yang terjadi tahun lalu adalah karena faktor alam, adanya banjir yang menggerus bagian bawah jembatan sehingga ambles. 

"Alhamdulillah dengan kunjungan Bupati Lindra ada harapan akan segera dibangun, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang akan segera merealisaikan pembangunan jembatan di desa kami ini," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS