Edukasi Bencana Sejak Dini, Puluhan Anak di Kabupaten Tuban Kunjungi Kantor BPBD

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Puluhan anak usia dini dari beberapa sekolah di Kabupaten Tuban, melakukan kunjungan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, guna mendapatkan edukasi saat menghadapi bencana.

Terlihat, anak-anak nampak sangat berantusias dan gembira menyimak dan mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh petugas dari BPBD Tuban. Pasalnya, penyampaian tersebut, dilakukan dengan cara bernyanyi, outbond dan lain sebagainya.

Kepala TK Dharma Wanita Sendang Haji Merakurak, Biana Hastari mengatakan banyak ilmu pelajaran yang dapat diambil oleh anak-anak dalam kegiatan ini, terutama dalam menanggulangi bencana.

Baca juga: Pelajar SD di Tuban Ikuti Workshop Kerajinan Bambu Asli Desa Kebomlati

“Jadi anak-anak semakin tahu, bagaimana cara menanggulangi bencana dan juga anak-anak sangat bergembira. Disini mereka tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga bermain dan bergembira bersama,” ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Pelajar usia dini mencoba perahu dayung dalam edukasi penanggulangan bencana bersama BPBD Tuban. (bloktuban/sav)

Sementara Ketua Gugus Paud Dewi Sartika Merakurak, Wahyu Sudarmini menambahkan bahwa kunjungan ini, sangat baik untuk perkembangan anak-anak. Karena dengan kegiatan ini, anak-anak dikenalkan pada hal-hal yang hanya didapatkan melalui cerita di dalam kelas saja.

Baca juga: Masyarakat Tuban Antusias Kunjungi Pameran Seni Rupa di Gedung Budaya Loka

Selain materi menanggulangi bencana, dalam kunjungan ini mereka juga dikenalkan dengan  berbagai alat-alat pengamanan, mulai dari alat pemadam kebakaran, pelampung, perahu karet, dayung, hingga perlengkapan untuk menyelam.

“Untuk ibu guru TK se-Kabupaten Tuban, kunjungan ini untuk anak-anak luar biasa dan sesuai dengan program pembelajaran kita. Yaitu mengenal dunia nyata, yang selama ini dapatnya hanya dari ibu guru lewat cerita saja,” katanya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS