Sabar, Januari Angkutan Pelajar Gratis di Tuban Belum Beroperasi Lagi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Program angkutan gratis bagi pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban, yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP), dipastikan belum bisa beroperasi di Bulan Januari 2023 ini.

Kontrak program angkutan gratis di Kabupaten Tuban sendiri mulai beroperasi pada bulan Oktober 2022 dan habis pada Rabu (14/12/2022). Menurut Kepala Bidang Lalu lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan saat ini program masih dalam tahap pelelangan.

“Dalam tahapan input lelang awal tahun ini mas,” ujar   Kepala Bidang Lalu lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan kepada blokTuban.com, Selasa (17/01/2023).

Baca juga: Dimulai Lagi Januari 2023, Rute dan Armada Angkutan Pelajar Gratis di Tuban Dievaluasi

Serta Imam sapaan akrabnya menambahkan bahwa kemungkinan di bulan Januari ini angkutan gratis masih belum bisa beroperasi karena dalam lelang ia harus menyiapkan kelengkapan administrasi dan itu memakan banyak waktu.

“Kami realistis saja mas, karena ini sudah masuk minggu ke-3 Januari 2023, kemungkinan Januari ini belum bisa beroperasi," paparnya

Untuk Tahun 2023 angkutan gratis akan direncanakan beroperasi dengan kontrak selama 3 bulan, serta anggaran masih sama dengan tahun kemarin yaitu 450 juta rupiah, serta tak ada penambahan armada atau penambahan rute dibandingkan tahun kemarin.

Baca juga: Shuttle MPU 'Mblenjani Janji', Paguyuban Becak dan Pedagang Parkiran di Tuban Minta Keadilan

Akan tetapi untuk kedepannya Imam akan berupaya berkoordinasi terkait usulan penambahan anggaran di P-APBD agar angkutan gratis ini bisa semakin maksimal.

Melihat angkutan gratis ini belum bisa  beroperasi pada Januari ia berharap agar masyarakat sabar terlebih dahulu karena saat ini masih dalam proses lelang dan akan diupayakan agar angkutan bisa segera beroperasi lagi. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS