Daftar Daerah di Jatim yang Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Siang hingga Malam Ini

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Jawa Timur. Diprediksi terdapat beberapa daerah yang akan diguyur hujan lebat, disertai petir dan angin kencang siang hingga malam ini, Minggu (15/1/2023). 

Daftar daerah yang diguyur hujan sedang hingga lebat pada siang sampai sore hari, yaitu wilayah Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep. 

"Untuk malam hari hujan mengguyur wilayah Nganjuk, Ngawi, Kota Kediri, dan Kabupaten Malang," tulis BMKG di situs resminya. 

Baca juga:

Kebakaran Kandang Sapi Milik Warga Tuban, Tetangga Sempat Dengar Letusan 3 Kali

Kendati demikian, nanti malam masih ada wilayah di Jawa Timur yang cerah dan berawan seperti Bojonegoro, dan Tuban. Lalu, untuk dini hari nanti masih ada wilayah yang diguyur hujan ringan disertai petir hingga kondisinya cerah berawan. 

BMKG melaporkan suhu udarara terendah di Jatim ada di wilayah Batu dengan 16 derajat celcius, Bondowoso dan Kota Malang dengan 19 derajat celcius. Suhu tertinggi 25 derajat celcius ada di wilayah Gresik, Probolinggo, Sampang, dan Surabaya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan bepergian atau beraktifitas di luar ruangan direkomendasikan untuk selalu update informasi cuaca di situs resmi atau sosial media BMKG. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS