Tim Sepak Bola Palang Raih Emas Kedua di Porkab Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Tim sepak bola Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban berhasil menjaga gelar juara mereka. Setelah mengalahkan tim sepakbola Kecamatan Semanding pada final yang digelar di stadion Bumi Wali Tuban (SBWT), Senin (26/12).

Kendati tim sepak bola Palang bisa meraih hasil yang cukup memuaskan, ternyata ada hal unik di balik kemenangan tersebut. Selain persiapan yang mepet, tim pesisir ujung timur Tuban itu dibentuk hanya dengan waktu satu minggu saja.

“Persiapanya cukup singkat karena kami hanya diberi waktu 1 minggu untuk mempersiapkan tim ini. Mulai dari seleksi sampai pertandingan perdana,” ujar Manajemen tim sepak bola Kecamatan Palang, Cancoko kepada blokTuban.com, Selasa (27/12/2022). 

Selain persiapan yang mepet, kompetisi yang di gelar di musim penghujan juga menjadi kendala sebuah tim dalam menjalani persiapan. Terlebih saat hendak melakukan latian kadang terhenti ketika hujan deras mengguyur, dan juga dengan musim hujan pemain rentan sakit.

Baca juga:

Puluhan Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Porkab Tuban ke VII

Dengan berhasilnya Kecamatan Palang meraih juara dan medali emas cabor sepakbola porkab VII tahun ini, pihak manajemen sangat mengapresiasi kerja keras para pemain dan tim pelatih. 

"Ini adalah medali emas porkab yang kedua secara beruntun bagi Palang," tambahnya.

Dalam kompetisi porkab cabang sepak bola tak ada tim yang mudah ditaklukkan, tim sepak bola Palang juga menemui beberapa tim hebat dari kecamatan-kecamatan lainnya. Akan tetapi ada satu tim yang dirasa merupakan tim yang memiliki tensi pertandingan cukup mendebarkan yaitu tim Kecamatan Bancar, karena saat pertandingan di babak semifinal harus ditentukan dengan adu pinalti.

Cancoko berharap para pemain bisa mempertahankan juara ini di tahun-tahun yang akan datang, serta tetap semangat tetap giat berlatih agar kedepan bisa lebih baik dan berprestasi lagi. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS