Karaoke Tuban Wilayah Timur Jadi Sasaran Razia Narkoba, 15 Orang Dites Urine

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Usai natal dan mendekati Tahun Baru 2023, razia narkoba gencar dilakukan. Kali ini, sasarannya di karaoke Tuban wilayah timur, Senin (26/12) sekitar pukul 23.00 Wib. 

Kedatangan petugas membuat pemandu lagu dan pengunjung kalang kabut. Satu per satu identitas mereka langsung dicatat oleh petugas dari Satresnarkoba Polres Tuban. 

Mereka yang berada di lokasi hiburan malam itu, langsung di tes urine. Kurang lebih ada 15 orang yang dites dan hasilnya semuanya negatif memakai Narkoba. 

"Baik pemandu lagu maupun pengunjung, diminta untuk tes urine guna mengetahui apakah menggunakan zat narkoba atau tidak," kata Kasat Narkoba Polres Tuban, IPTU Teguh Triyo Handoko kepada wartawan.

Petugas melakukan tes urine secara acak dan tidak keseluruhan karena mempertimbangkan waktu. Dalam razia tersebut tidak ditemukan satu orang yang positif memakai narkoba. 

"Ada 15 yang kita tes urine, hasilnya semua negatif," terangnya.

Sesuai rencana petugas, razia narkoba di tempat hiburan malam dan lokasi yang potensi peredaran narkoba akan digelar rutin hingga puncak pergantian tahun. 

"Pengusaha karaoke agar mendukung upaya pencegahan maupun peredaran narkoba di wilayah hiburan malam," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS