Puluhan Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Porkab Tuban ke VII

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Puluhan Atlet Bulu Tangkis dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban, turut memeriahkan gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban VII tahun 2022. Berlokasi di Gedung Bulu Tangkis GORTri Dharma Tuban, yang berada di Jalan Agus Salim No.31 Tuban.

 

Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, Dwi Prijo Sanjoto mengungkapkan jika pada Porkab tahun ini, diikuti oleh puluhan atlet. Dengan  rincian tunggal putra 14 atlet, tunggal putri 8 atlet, ganda putra 10 pasang, sedangkan untuk ganda putri diikuti sebanyak 5 pasang

 

“Untuk ganda campurannya ada empat pasang, beregu putra 4 regu, dan beregu putri 4 regu,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (20/12/2022).

 

Menurut Prijo, sapaan akrabnya, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh para peserta, untuk dapat memenangkan pertandingan dalam ajang Porkab ini. Seperti halnya, peserta harus minimal  8 kecamatan untuk dihitung dalam perolehan medali.

 

Selain itu, seluruh peserta yang mengikuti pertandingan ini juga memiliki kriteria khusus, yaitu harus berusia 22 tahun ke bawah. 

 

Lebih lanjut, pria ramah ini juga menambahkan jika para atlet yang mengikuti ajang yang berlangsung selama empat hari ini, berasal dari 12 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

 

“Yang mengikuti Porkab Cabor Bulu Tangkis, dari Kecamatan Tuban, Kerek, Palang, Senori, Bangilan, Parengan, Widang, Grabagan, Rengel, Jatirogo, Tambakboyo, dan Semanding,” paparnya.

 

Dengan demikian, Priyo berpesan kepada para atlet, agar berlatih dengan giat dan bersungguh-sungguh. Dengan tujuan, agar pemerataan  atlet  diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban dapat merata.

 

“Harapannya peserta giat berlatih, sehingga pemerataan atlet diselurug kecamatan merata,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS