Wisuda ISTeK ICsada Bojonegoro Serba Digital dan Berperan Positif Bagi UMKM

Reporter: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Insan Cendekia Husada (ISTeK ICsada) Bojonegoro, menyelenggarakan wisuda pada Kamis (22/12/2022) di Gedung Serbaguna, Jl. KH. Mansyur No. 9 Bojonegoro.

Suasana wisuda Kampus Ungu, sebutan ISTeK ICsada Bojonegoro tampak meriah, banyak karangan bunga ucapan selamat dan sukses yang terpampang di area luar gedung. Sementara di dalam, dekorasi serba ungu. Selain itu, juga penampilan seni dari para mahasiswa turut memeriahkan suasana wisuda.

Baca juga: Katrol Perekonomian UMKM, Wisuda ISTeK ICsada Bojonegoro Libatkan 2.643 Barang dan Jasa

Selain meriah, pelaksanaan wisuda ISTeK ICsada di Gedung Serbaguna Bojonegoro menggunakan peralatan serba digital. Tampak LED Screen menjadi backdrop panggung Rapat Senat Terbuka, dan didukung multimedia dengan perlengkapan shooting ditayangkan secara langsung melalui akun YouTube ICsada TV.

 

Berdampak Positif bagi UMKM 

Wisuda kali ini, selain mengusung digitalisasi juga memberi dampak positif pada UMKM lokal Bojonegoro dan sekitarnya. Tampak di area Gedung Serba Guna Bojonegoro yang menjadi tempat wisuda , pelaku UMKM dan pedagang memanfaatkan untuk membuka lapak.

Selain itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk keperluan perlengkapan acara wisuda, Kampus Ungu berupaya mendorong peningkatan roda perekonomian bagi banyak pelaku UMKM.

Tahun 2022 ini, semakin banyak UMKM yang mendapat dampak positif, diantaranya dari Bojonegoro, Tuban hingga Sidoarjo. Termasuk juga binaan program kemitraan Kampus Ungu, Sahabat Pertamina. Tidak tanggung-tanggung, 2.643 item barang dan jasa berasal dari 13 UMKM. [Dwi/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS