Didukung TPPI, Atlet ISSI Tuban Juara 1 Kategori Men Youth Balap Sepeda MTB XC

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Atlet muda ISSI Tuban sukses menjadi juara pada kejuaraan cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Balap Sepeda MTB XC di sirkuit Bumi Kali Kethek Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (4/12). Dalam hal pembinaan atlet sepeda Tuban tak lepas dari dukungan PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru Olah Raga Nasional (Igornas) Provinsi Jawa Timur bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI itu diikuti puluhan atlet muda dari beberapa daerah di Jawa Timur.

“Kegiatan kemarin diikuti oleh berbagai atlet muda yang berada di Jawa Timur,” ujar Heruto Manager Pelatih Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban, kepada blokTuban.com, Senin (5/12/2022).

Beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang mengikuti perlombaan dan menjadi kompetitor atlet ISSI Tuban yaitu, Malang, Surabaya, Jombang, Tuban, Kediri, Magetan, Ngawi, Batu dan atlet ISSI di berbagai daerah.

Dalam event di Bojonegoro itu, tim ISSI Tuban membawa 7 atlit diantaranya Axel Naufal Haidar, Farhan Zaki, M.Narendra Kausar, Gery Alfadi, Dwi Wahyu Ananda, Nayaka Fadhilah Routh, Artania Rahmadhani.

Baca berita terkait :

Tanggap Bencana Banjir Tuban, Tim TPPI Serahkan Bantuan ke Lokasi Pengungsian

 

Selama kompetisi yang sengit itu, atlet muda Tuban bernama Axel Naufal Haidar berhasil menjadi Juara 1 dalam kategori men youth, dengan jarak tempuh 1,6 Kilometer kali 8 lap.

"Ini tentunya sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban dan target kedepannya dari ISSI Tuban akan terus berusaha untuk mengikuti beberapa event yang ada dan terus menjaring para bibit-bibit muda atlet sepeda Tuban," imbuhnya. 

Sementara itu, CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.MM bangga dengan prestasi atlet ISSI Tuban. Sebagaimana pesan dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bahwa TPPI diminta langsung mendukung penuh pelaksanaan event hingga pembinaan atlet sepeda.

"Kami melihat semangat atlet sepeda di Tuban luar biasa. Dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti, diharapkan mampu melahirkan atlet sepeda Tuban yang bisa melaju ke provinsi bahkan nasional," jelas Taheran. 

TPPI lanjut Taheran, yang tergabung dalam pengurus ISSI Tuban bahwa sharing knowledge dari altet Uyun sebagi peraih medali emas Seagame asli putri daerah Tuban sesekali sangat diperlukan, karena pengalaman, teknik dan mental bertanding dari orang yang pernah bertanding di ajang International akan sangat membantu sebagai lompatan atlet agar dapat meniru jejaknya.

"Semoga TPPI ke depan dapat beroparasi dengan lancar tanpa gangguan, aman dan handal sehingga selain dapat berkontribusi untuk menjaga ketahanan energi nasional juga dapat membantu prestasi para atlet Tuban dibidang olahraga," terang putra asli Tuban. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS