18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

HUT TPPI ke-27, TPPI Komitmen Bersih dari Korupsi dan Fraud

bloktuban.com | Tuesday, 22 November 2022 18:00

HUT TPPI ke-27, TPPI Komitmen Bersih dari Korupsi dan Fraud GM TPPI, Sugiyo bersama para direksi menyerahkan santunan kepada penerima di sekitar Kilang.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans-Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) telah beroperasi selama 27 tahun. Dalam kurun waktu itu, kini kilang TPPI menjadi bagian penting sebagai pendukung produksi BBM dalam negeri. 

Pada HUT ke-27 tahun ini, beragam kegiatan di gelar di Jakarta dan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Khusus acara puncak HUT PT TPPI telah digelar secara live via zoom pada 21 November 2022 kemarin. 

Dengan tajuk "Menjadi TPPI Bersih dari Korupsi dan Fraud serta Tangguh dalam Berbisnis", pada puncak acara juga digelar talkshow dari narasumber yang luar biasa serta launching TPPI Go Digital. 

Dalam sambutannya, Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pekerja TPPI yang bergabung dari awal dan merasakan perjalanan panjang dengan tantangan yang luar biasa. 

Selama kurun waktu 2020, 2021 dan 2022, Erwin bersyukur bahwa kinerja TPPI membaik. Namun demikian, ada temuan fraud yang mengecewakan semua pihak. Direksi TPPI berkomitmen membasmi tikus-tikus koruptor dan manipulator. 

"Ini menjadi agenda utama perusahaan. Mari bersihkan hati, pikiran dan jadilah insan TPPI yang bersih dan transparan," ujar Erwin Widiarta. 

Pada tahun 2023, Erwin menyampaikan banyak tantangan yang akan dihadapi oleh TPPI. Pertama, yaitu ekskusi proyek revamping membutuhkan upaya luar biasa dari semua pihak. Manajemen juga sedang bersiap operasi mandiri dan akan dimulai 2024 atau 2025 saat kondisi finansial memungkinkan. 

Selain itu, ada pula program energi transisi yang diagendakan dan untuk segera ditindaklanjuti bersama. Disampaikan juga, bahwa telah disepakati perjanjian kerja bersama antara manejemen dengan serikat pekerja untuk tahun 2022 dan 2024. 

"Ini adalah modal kita bersama untuk selanjutnya fokus menyelesaikan tugas besar. Pada kesempatan ini, saya mengajak semua insan TPPI untuk dapat solid, kompak, harmonis, dan menyatukan energi untuk menjadikan TPPI perusahaan energi kelas dunia sebagaimana yang dicita-citakan bersama," imbuhnya. 

Erwin juga mengucapkan dua narasumber yang akan membagikan ilmunya kepada insan TPPI. Baik terkait unsur fraud, tipikor, maupun dengan petrokimia. Di mana materi konsepsi business judgment rule dan kerugian negara disampaikan oleh Pramudya A Oktavinanda SH, LLM, PhD, serta materi outlook ekonomi Indonesia sektor petrokimia 2022 disampaikan oleh Prof. Bambang Brodjonegoro, Ph.D. 

Acara tak hanya digelar di Jakarta, manajemen Kilang TPPi Tuban juga menggelar berbagai acara perlombaan beberapa cabang olahraga. PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM menjelaskan, bahwa perlombaan yang digelar meliputi bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, menembak, futsal, dan bersepeda. 

"Selain itu juga ada kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako bagi kaum duafa di lingkungan sekitar operasional Kilang TPPI maupun di luar wilayah. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh ibu-ibu Ikatan Istri Karyawan (IIK) TPPI," sambung putra asli Tuban itu. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : HUT TPPI, Bersih Korupsi, Fraud, Kilang TPPI, Petrokimia, Blok Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat