Cair Lewat Kantor Pos, Siap-siap 678 Sopir Angkutan Tuban Ketiban Rejeki Nomplok

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebentar lagi ratusan sopir angkutan di Kabupaten Tuban akan ketiban rejeki nomplok. Sebanyak 678 sopir akan diberi subsidi BBM oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban mengalokasikan anggaran untuk bantuan subsidi BBM yang bersumber dari APBD Kabupaten Tuban. Bantuan sosial subsidi BBM tersebut sasarannya bagi masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM.

"Yang dapat subsidi BBM mulai pengemudi angkutan umum, angkutan pedesaan, angkutan kota, angkutan lingkungan (Angling), itu sasarannya," ungkap Kepala DLHP Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menjelaskan, kepada awak media, Sabtu (26/11/2022). 

Baca Juga :

- Angkutan Gratis Disambut Baik Masyarakat, Kabid Perhubungan: Akan Berlanjut Tahun Depan

- Terdampak Kenaikan BBM, Pajak Ojol dan Angkutan Umum Dibebaskan

- Angkutan Umum dan Warga Miskin di Jatim akan Diberi Subsidi Token Listrik

Tujuan bantuan tersebut, untuk membantu mereka yang terkena dampak kenaikan BBM. Sebab, para pengemudi butuh support. Setiap sopir akan menerima Rp150 ribu kali 3 bulan, yaitu Oktober, November dan Desember yang bersumber dari APBD Tuban.

Untuk pencairannya, pihaknya saat ini telah memproses dan DLHP telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Diharapkan melalui bantuan subsidi BBM ini para pengemudi angkutan bisa sedikit terbantu dan memberikan tambahan penghasilan bagi keluarganya.

"Kita tunggu saja, nanti pencairannya langsung melalui Kantor Pos, tidak melalui DLHP," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS