Sadio Mane Absen, Berikut Ini Prediksi Senegal vs Belanda di Grup A

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Timnas Senegal akan meladeni Belanda di Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB dipastikan tidak ada Sadio Mane.

Sadio Mane dipastikan absen lantaran tengah menjalani pemulihan pasca operasi cedera fibula ketika membela Bayern Munich awal bulan ini.

Pada awalnya, pelatih Aliou Cisse memprediksi Sadio Mane hanya akan absen di laga pertama atau kedua karena dirinya tetap memasukan eks striker Liverpool itu ke dalam 26 nama pemain di Piala Dunia 2022.

Kini, dengan keputusan Mane naik meja operasi, Cisse harus memutar otak agar tim berjuluk Lions of Teranga ini tetap bisa bersaing ketika Mane absen.

Meski diprediksi kehilangan ketajaman, Senegal merupakan tim dengan pertahanan solid dan sulit dibobol. Hal itu terlihat dari catatan enam nirbobol dari delapan laga kompetitif terakhirnya.

Di sisi lain, Timnas Belanda menuju Piala Dunia 2022 dengan performa luar biasa. Di bawah asuhan Louis van Gaal, Oranje mencapai final UEFA Nations League untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi mereka melaju ke semifinal di bawah asuhan van Gaal pada 2014 sebelum kalah adu penalti dari Argentina setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Laga kontra Senegal menjadi penting untuk dimenangkan Belanda guna mempermudah langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar dan selangkah lebih dekat untuk memenangkan Piala Dunia perdananya.

Perkiraan Susunan Pemain Senegal vs Belanda

Senegal (4-3-3): E. Mendy; Sabaly, Cisse, Koulibaly, Ballo-Toure; Kouyate, N. Mendy, I. Gueye; I. Sarr, Dia, Diatta

Pelatih: Aliou Cisse.

Belanda (3-4-3): Pasveer; Timber, Van Dijk, Ake; Frimpong, F. De Jong, Koopmeiners, Blind; Klaassen; Gakpo, Bergwijn

Pelatih: Louis van Gaal.

Prediksi Skor Senegal vs Belanda : 0-1. (*)

 

Sumber : Suara.com jejaring media blokTuban.com.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS