Pembinaan Atlet Bulu Tangkis Tuban, Ketum PBSI Gunakan Jalur Kemitraan Perusahaan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalur kemitraan perusahaan kini menjadi cara Ketua Umum (Ketum) Pengurus Persatuan Buku Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan untuk mengoptimalkan pembinaan atlet bulu tangkis Tuban. 

Strategi tersebut diungkapkan Bambang setelah dirinya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih Ketua Umum Periode 2022-2026 di salah satu rumah makan di Kota Tuban, Rabu (16/11) lalu.

Bambang Irawan menduduki jabatan sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Tuban Periode 2022-2026. Ia dipercaya sejumlah club yang terdaftar dibawah bendera PBSI Tuban. Hadir dalam Muskab PBSI yaitu, Dewan Penyantun PBSI Provinsi Jawa Timur, Achmad Fauzan, Sekretaris Umum KONI Tuban, Kepala Disbudporapar dan sejumlah tamu undangan.

”Kolaborasi dan kemitraan. Saya ingin punya bapak angkat dari perusahaan. Karena pembinan atlet ini butuh biaya besar,” kata Bambang seperti dikutip dari situs konituban, Minggu (20/11/2022). 

Terkait transparansi dan akuntabilitas kepengurusan, Bambang menekankan pada pembinan prestasi atlet. Saat ini hanya ada mpat club di tuban yang memiliki atlet muda binaan di level junior, inilah yang harus ditingkatkan prestasinya di level nasional hingga internaisonal. 

"Kalau bisa kita perbanyak club yang diisi banyak pemain muda. Namanya visi harus setinggi mungkin,” sambung Bambang.

Pria yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhububungan Tuban itu berharap masing masing PB atau Club di Tuban ini memiliki atlet binaan. Kalau tidak ada atlet binaan, mininal aktif. Saat ini tercatat 19 Club dari total 36 club bulu tangkis yang terdaftar di PBSI Tuban.

Dewan Penyantun Pengprov PBSI Jatim, Achmad Fauzan menyampaikan bahwa Muskab PBSI Tuban ini berjalan khidmad, lancar hingga terpilih Ketua baru secara aklamasi.

“Kami optimis, Tuban memiliki banyak atlet bertalenta yang perlu dibina prestasinya. Itu saja,” tutup Fauzan. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS