Uang Pinjaman Bank Rp33 Juta Milik Petani di Tuban Digasak Pencuri

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang pria di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban harus menelan pil pahit, pasalnya uang puluhan juta hasil hutang di bank harus dicuri oleh sekelompok pencuri.

Kapolsek Grabagan IPTU Darwanto menuturkan kronologi kejadian tersebut terjadi saat Lastari (52) warga Dusun Waliran RT 2 RW 1, Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuba pada hari Senin (31/10/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Korban yang bekerja sebagai petani tersebut keluar dari Bank BRI unit Rengel habis meminjam uang di bank terebut dengan nominal  Rp33.700.000. Setelah mendapat uang, korban menaruh uang tersebut di jok sepeda motor miliknya untuk dibawa pulang," ujarnya.

Baca juga: Viral di Medsos, Video Komplotan Pencurian Susu Formula Beraksi di Minimarket Tuban

Saat hendak pulang ke rumah, lanjut Darwanto korban berhenti di salah satu warung bernama warung Mbak Rob, yang berada di Dusun Jati untuk makan siang. Baru makan dua sendok, lantas ada orang berteriak "Sepeda siapa, joknya dibuka!".

"Korban yang merasa janggal karena ia menaruh uang di joknya langsung keluar warung, ternyata jok sepeda motor yang dibuka merupakan jok sepeda motor miliknya," tambahnya.

Dan saat korban mengecek di Jok tersebut uang Rp33.700.000 sudah raib,  pelaku yang sudah mengambil uang tersebut langsung lari ke arah selatan dengan temannya. Korban tidak mengetahui sepeda motor apa yang dipakai pelaku, pelapor yang panik langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Grabagan.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor dan Satu Penadah di Tuban, Ketahuan Saat Posting di Medsos

IPTU Darwanto menghimbau agar masyarakat yang hendak mengambil uang di bank munghungi pihak Polsek agar mendapatkan pengawalan saat  pulang dan pergi. Karena hal tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun, agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS