Viral di Medsos, Video Komplotan Pencurian Susu Formula Beraksi di Minimarket Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Telah viral di media sosial sebuah video yang menampilkan aksi pencurian susu formula oleh komplotan yang terdiri dari ibu-ibu dan satu orang laki-laki, di sebuah minimarket di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh blokTuban.com, kejadian ini terjadi di salah satu minimarket yang bernama Alani Mart yang berada di Jl. Raya Bangilan No.260, Pulut, Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV dari minimarket yang menunjukkan waktu kejadian terjadi pada Jumat (14/10/2022) pukul 12.43 wib.

Pada postingan di akun sosial media Facebook Alani Mart,  modus pelaku melakukan aksi pencurian dengan tim. Mereka melancarkan aksinya dengan satu pelaku laki-laki sebagai pembeli, untuk mengalihkan perhatian kasir. Sedangkan satu ibu-ibu sebagai pengambil barang dan tiga orang ibu-ibu yang memakai kerudung panjang memasukkan susu formula tersebut ke dalam baju mereka.

Saat si pelaku laki-laki tersebut hendak membayar susu di kasir para ibu-ibu tersebut satu persatu mulai keluar dari minimarket. Semua pelaku menutupi wajah mereka menggunakan masker, alhasil CCTV tidak dapat merekam wajah mereka dengan jelas.

Baca juga:

- Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor dan Satu Penadah di Tuban, Ketahuan Saat Posting di Medsos

 

- Gasak Tiga Handphone Tetangganya, Polisi Ringkus Warga Soko Tuban

Bahkan ada salah satu netizen dengan akun @eskepalviral turut berkomentar pernah mengetahui komplotan pencuri tersebut. "Kalau tidak salah kemarin parkir di dekat stand saya depan koramil, pake mobil warna hitam, cuman tidak ngeh kalo mau nyuri," tulisnya. 

Reporter blokTuban mencoba mengkonfirmasi akun Facebook Alani Mart, tentang kejadian pencurian ini, tapi sampai berita ini selesai ditulis, akun tersebut belum memberikan balasan kepada reporter blokTuban.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bangilan Akp Budi Gunawan, mengatakan bahwasanya belum ada laporan terkait kasus pencurian ini. Sementara itu pihak keamanan Polsek Bangilan akan menyelidiki terkait kasus ini. 

Bahkan menurutnya, kejadian seperti ini belum pernah terjadi di Bangilan, karena belum pernah ada laporan terkait hal tersebut. “Sampai saat ini belum ada laporan, tapi nanti akan kami selidiki info ini,” ucapnya kepada blokTuban.com Senin(17/10/2022). [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS