Cincin Tak Bisa Dilepas hingga Jari Bengkak, Damkar Tuban Gunakan Gerinda

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Cincin di jari seorang anak yang berasal dari Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tidak bisa lepas hingga mengakibatkan bengkak. Akibatnya harus dilepas paksa menggunakan bantuan alat dari tim Damkar Tuban.

Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban pada sore hari pukul 17.00 wib (30/10/2022) menerima laporan dari Supilah, warga Dusun Jalin, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Ia melaporkan bahwa jari tangan kiri anaknya, Suyono membengkak karena cincin yang melingkar dijarinya tersebut tidak bisa dilepas.

Baca juga: Dramatis! Evakuasi Sapi Tercebur Sumur di Tuban oleh Damkar

“Kami mendapatkan laporan pada pukul 17.00 wib, bahwa ada anak yang jarinya membengkak karena cincin yang tidak bisa lepas di Soko,” ujar Sutaji, Kabid Damkar Pemkab Tuban, Senin (31/10/2022).

Tim Damkar menerjunkan beberapa petugas untuk mengatasi hal tersebut. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan penanganan dengan melepas cincin yang berada di jari anak yang merupakan pelajar MTSN 2 Tuban tersebut menggunakan gerinda mini.

"Tak butuh waktu lama cincin pun berhasil dilepas dengan kondisi Suyono aman tanpa ada luka," tambahnya.

Baca juga: Temui Binatang Liar Membahayakan, Hubungi Petugas Damkar ke Nomor Berikut

Tim Damkar Tuban selain menangani ketika ada peristiwa kebakaran, juga melakukan pertolongan seperti mengamankan ular berbisa dan membantu melepas cincin yang sulit dilepas. Jika membutuhkan bantuan dari damkar bisa menghubungi TELP (0356) 321003, PMK  (0356) 321016,  E-mail: satpolpp@tubankab.go.id atau melalui laman call center pos Damkar terdekat di: https://s.id/callcenterdamkartuban [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS