17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dramatis! Evakuasi Sapi Tercebur Sumur di Tuban oleh Damkar

bloktuban.com | Friday, 16 September 2022 15:00

Dramatis! Evakuasi Sapi Tercebur Sumur di Tuban oleh Damkar Sapi berhasil diselamatkan dari dalam sumur di Kecamatan Plumpang, Tuban.

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tak hanya menangani bencana kebakaran, tim Satpol PP dan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Tuban juga memiliki beragam tugas ketika masyarakat membutuhkan. Panggilan paling sering yaitu mengevakuasi sarang tawon, hingga evakuasi kucing. 

Kali ini, tim Damkar mendapat kabar bahwa ada anak sapi yang tercebur di dalam sumur sedalam kurang lebih lima meter. Lokasinya berada di Desa Kedungrejo, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Mendapat permintan bantuan, tim Damkar langsung menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi, petugas langsung merencanakan strategi untuk mengeluarkan anak sapi dari dalam sumur yang sempit itu. 

Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Kabupaten Tuban, Sutaji saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan telepon, Jumat (16/09/2022) menjelaskan, bahwa sapi tersebut milik Sholeh (50) warga Desa Kedungrejo, Plumpang. 

"Sekitar pukul 04.30 Wib, sapinya tidak ada di kandang. Lalu pemiliknya mencari dan diketahui telah berada di dalam sumur," ujar Sutaji. 

Baca juga :

Selama Januari-Agustus 2022, Damkar Tuban Baru Tangani Sekali Kebakaran Hutan

Temui Binatang Liar Membahayakan, Hubungi Petugas Damkar ke Nomor Berikut

Datangi 3 Warung Cargo Jenu, Petugas Temukan Fasilitas Karaoke dan Minuman Beralkohol

Mantan Camat Bancar itu, melanjutkan butuh berjam-jam untuk mengevakuasi anak sapi tersebut. Sapi yang diketahui sudah berada di dalam sumur sekitar pukul 04.30 Wib, akhirnya dapat dikeluarkan sekitar pukul 07.00 Wib. 

"Sapinya berhasil kami naikknya dalam kondisi selamat," imbuh pria yang hobi sepakbola itu. 

Dalam proses evakuasi, tim Damkar bekerja sama dengan warga setempat. Di mana proses evakuasi sapi berjalan dramatis. Untuk menaikkan ke permukaan harus diikat badannya dengan seutas tali tampar besar. 

Nampak beberapa pria bertubuh kekar bertugas mengangkat bambu yang dipasang malang melintang di atas sumur dan sudah terkait dengan tali tampar. Lalu, sebagian lainnya beertugas memastikan sapi tidak lepas dari tali yang mengikat di badannya. 

"Kami berpesan kepada pemilik ternak untuk menjaga hewan peliharannya. Bagi yang memiliki sumur yang dekat dengan kandang, diharapkan untuk diberi tutup supaya lebih aman," pesannya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Sapi Tuban, Sapi tercebur Sumur, Tim Damkar Tuban, Berita Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, Blok Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat