23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dua Warung di Tuban Terjaring Razia Miras Jelang Ramadan

bloktuban.com | Friday, 01 April 2022 06:00

Dua Warung di Tuban Terjaring Razia Miras Jelang Ramadan Petugas gabungan merazia warung di Jalan Teuku Umar Tuban. (foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijiryah, petugas gabungan di Kabupaten Tuban terdiri dari Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Kodim 0811, dan POlres menggelar razia ke sejumlah warung. 

Razia yang dimulai pukul 19.30 Wib, Kamis (31/3) sampai selesai itu, hasilnya tidak menggembirakan sehingga ada indikasi atau dugaan info razia telah bocor. 

Petugas razia yang menggunakan kendaraan R4 dan R2 itu hanya menemukan anggur kolesom dari area Kecamatan Palang, dan Arak di warung Jalan Teuku Umar Tuban. 

Kabid Penyelanggaraan Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP, Sholahuddin mengatakan, petugas hanya membawa barang bukti satu botol anggur kolesom. Sedangkan untuk arak di Jalan Teuku Umar, bb yang tinggal sedikit langsung dimusnahkan dengan cara dibuang ke tanah. 

"Operasi kali ini adalah cipta kondisi jelang puasa dan lebaran. Kami beri himbau supaya masyarakat aman dan nyaman," kata Sholahuddin kepada reporter blokTuban.com usai razia. 

Soal dugaan kebocoran info razia, mantan pejabat Inspekstorat itu kurang mengetahuinya. Kendati demikian, ia akan menggelar razia lebih intens selama Ramadan. 

Ia menghimbau kepada masyarakat, bahwa jual beli minuman beralkohol harus dilengkapi dengan ijin. Bagi yang tidak mematuhi aturan, otomatis akan mendapatkan peringatan dari petugas gabungan. 

"Pemilik warung akan kami panggil pekan depan. Ketika dua sampai tiga kali melanggar menjual miras, maka akan diteruskan ke sidang Tipiring," katanya. 

Catatan petugas, ada sejumlah pemilik warung beberapa kali menghiraukan ijin menjual minuman beralkohol. Mereka akan diberi sanksi khusus supaya mendapatkan efek jera. [Ali]

Tag : Razia Miras, Jelang Ramadan, Satpol PP Tuban, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat