17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Datangi 3 Warung Cargo Jenu, Petugas Temukan Fasilitas Karaoke dan Minuman Beralkohol

bloktuban.com | Sunday, 01 May 2022 09:00

Datangi 3 Warung Cargo Jenu, Petugas Temukan Fasilitas Karaoke dan Minuman Beralkohol Warung Cargo di Desa Temaji, Jenu ditemukan menyediakan fasilitas karaoke dan minuman beralkohol. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H, petugas gabungan dari TNI, Polri, Subdenpom dan Bidang LLAJ, serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban menyisir sejumlah tempat, dengan sasaran Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tibumtranmas) serta penerapan protokol kesehatan. 

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyisir Alun-alun Tuban yang berada di Kelurahan Kutorejo dan Warung Cargo di kawasan Desa Temaji, Kecamatan Jenu yang berpotensi menjadi tempat pelanggaran, Minggu (21/4/2022)

Alhasil dalam penyisiran disejumlah tempat itu, petugas gabungan menertibkan PKL Batagor yang berjualan di bahu jalan RM. Suryo Timur Alun-alun Tuban. Setelah berhasil ditertibkan, maka PKL di tindak lanjut dengan diberi arahan untuk pindah. 

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan memberikan masker kepada sejumlah warga yang berada di sekitar alun-alun. 

Selain itu, petugas juga menertibkan tiga warung sekaligus di Desa Temaji yang menyediakan fasilitas karaoke ilegal serta kedapatan menjual minuman keras (miras) atau minuman beralkohol (mihol). Dalam hal tersebut, mihol yang diamankan petugas hanya satu botol yaitu yang di atas 5 persen. 

“Menertibkan tiga warung di Desa Temaji (Cargo) yang menyediakan fasilitas karaoke ilegal dan mihol dengan daftar nama pemilik warung SY, KS dan NJ,” terang Gunadi, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban saat dimintai keterangan. 

Untuk selanjutnya, dua warung yang terazia tersebut hanya diberi pembinaan dan peringatan secara lisan karena belum kuatnya bukti yang diperoleh. Akan tetapi, petugas memanggil satu pemilik warung Cargo yang berinisial NJ untuk dilakukan pembinaan serta pemandu karaoke (LC) berinisial U karena kuatnya indikasi. 

“Pemilik warung kita beri panggilan untuk datang ke kantor Satpol PP,”imbuhnya. [Sav/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, razia karaoke, warung Cargo, minuman alkohol



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat