TOL Sarana Bentuk Kader IPNU dan IPPNU Tuban Jadi Pemimpin Hebat

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut konferensi cabang XXV (KONVERCAB) pada Oktober 2022 mendatang, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar kegiatan Training Of Leader (TOL).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban. Diikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU se-kabupaten Tuban, Minggu (18/9/2022).

TOL sendiri merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dari Konfercab yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu.

“Konfercab ke-XXV ini nantinya akan disemarakkan dengan berbagai agenda dan kegiatan. Seperti salah satunya Tol ini,” ujar Ketua PC IPNU Tuban, Taufiqurrahman kepada blokTuban.com.

Taufiq melanjutkan, bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan TOL ini untuk membentuk kader IPNU-IPPNU menjadi seorang pemimpin yang baik. Sebab, dengan mengikuti TOL ini para kader sudah memiliki bekal tersebut.

Baca juga :

- Jatim Unjuk Gigi di GESS Asia, Pulang Bawa Empat Penghargaan 

Akhir Pekan, Cabai Rawit di Tuban Turun 2,70 Persen

Iwan Catur, Kajari Tuban yang Baru Siap Dukung Pembangunan Daerah

Tak berhenti di agenda TOL saja, menurut Taufiq masih terdapat tiga agenda lain seperti, perlombaan yang dilaksanakan secara online. Hal tersebut sebagai langkah syiar organisasi seperti Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), IPNU IPPNU challenge dan lomba tari tradisional miyang yang merupakan tari tradisional dari Tuban.

"Ini sebagai satu cara syiar organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Tuban yaitu melalui media sosial dengan mengadakan beberapa lomba," imbuhnya. 

Acara ini juga dihadiri dari perwakilan PCNU, Jamal Ghofir (40). Dia mengatakan karena organisasi IPNU-IPPNU membawa seluruh kader NU sampai tingkat ranting, maka dalam proses kehadirannya harus ditanamkan materi kepemimpinan.

Pengkaderan sendiri perlu dilakukan secara mendalam dan mengakar. Hal ini bertujuan untuk mencetak seorang pemimpin di masa yang akan datang. 

"Semoga IPNU-IPPNU bisa kolaborasi bersama organisasi lain. Agar organisasi ini bisa berkembang lebih baik lagi," pungkasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS