Gubernur Khofifah Ingin Jatim Jadi Juara Umum Kejurnas Wushu 2022

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menginginkan kontingen Wushu Jawa Timur mampu menjadi juara umum dalam kejuaraan nasional memperebutkan Piala Presiden tahun 2022

Keinginan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan perwakilan atlet wushu dari 21 provinsi Indonesia yang akan mengikuti kejuaran nasional (Kejurnas) memperebutkan piala Presiden 2022 di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/9/2022).

"Saya berpesan kepada Ketua Umum Pengprov Wushu Jatim, agar bisa membawa Jatim menjadi juara umum di piala Presiden 2022,” pinta Gubernur Khofifah dikutip dari Kominfo Jatim.

Hadir dalam pertemuan di Grahadi Bapak Wushu Nasional, I.G.K Manila,  Ketua Umum Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto. Sementara itu OPD yang hadir yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Biro Kesra Jatim.

“Selamat datang di Bumi Majapahit, bumi yang melahirkan Bhineka Tunggal Ika, bumi yang mengenalkan kata Nusantara, dan Saya bersama Pak Sekdprov, Dinas Kominfo, serta Biro Kesos menyambut kedatangan dengan suka cita para atlet wushu di Jatim," imbuh mantan Menteri Sosial itu. 

Baca juga :

Pasca Kenaikan Harga BBM, 4 Kelompok Ini akan Diberi Bantalan Sosial Ekonomi oleh Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Gaungkan Vaksin Inavac Indonesia

Segini Tarif Bus Trans Jatim Koridor 1 dan Letak Haltenya

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2022. Perhelatan tersebut diikuti oleh 456 atlet dari 21 provinsi. 

Kejuaraan itu juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari 35 sasana. Total, 652 atlet bakal berlaga di graha Unesa.

Piala Presiden 2022 ini digelar 16 – 22 September 2022 digraha Unesa yang diikuti 652 atlet. Selain itu, kejurnas Wushu kali ini menghadirkan nomor-nomor yang lazim dipertandingkan di kejuaraan tingkat dunia, yakni Taolu, Sanda, plus KungFu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS