Tak Ada Jarak dengan Wong Cilik, Warga Tuban Beri Dukungan ke Ganjar Pranowo

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sosok Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, memiliki kesan spesial bagi sejumlah warga di Kabupaten Tuban. Tak heran, jika muncul dukungan dari warga Tuban untuk Ganjar maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. 

Ada beberapa alasan, warga Tuban mendukung Ganjar menduduki kursi RI 1. Diantaranya sosok yang peduli terhadap rakyat pedesaan, dan sosok penting dalam perjuangan RUU Desa menjadi UU Desa. 

Terkait : Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1

"Beliau yang mendampingi kami dan akhirnya kami bisa mengikuti rapat pansus sampai dengan disahkannya UU No 6 Tahun 2014 tersebut," kata Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Tuban Hari Winarko dikutip dari Detikcom, Rabu (13/7).

Terkait dampak dari UU no 6 Tahun 2014, Hari menambahkan ada manfaat positif terhadap wilayah perdesaan di Kabupaten Tuban. Otomatis mampu meningkatkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, UMKM tumbuh, dan inovasi di bidang ketahanan pangan ikut meningkat. 

"Luar biasa, artinya dengan UU tersebut desa memiliki wewenang penuh dalam mengatur rumah tangga desa," terang Hari.

Terkait : Komunitas Petani Tuban Deklarasi Erick Thohir For capres 2024

Hari menilai Ganjar sebagai figur yang merakyat. Ia menyebut Ganjar menunjukkan kedekatan dengan para kepala desa selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Dengan dan tidak ada jarak dengan wong cilik. Sebagai Gubernur Jateng beliau di WA atau SMS selalu menjawab dan ketika ada persoalan atau bencana di lapangan timnya cepat tanggap," sebut Hari.

Hari menyatakan Relawan Des Ganjar Tuban sangat terpukau dengan kinerja Ganjar yang lugas dan cepat.

Terkait : Deklarasi GERAKMU Tuban, Dukung Gus Muhaimin capres 2024

"Antusiasmenya di luar dugaan, kami baru masuk di sini, tidak ada pengkondisian secara khusus tapi inisiatif masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sangat tinggi di sini. Ini menjadi modal besar dan keyakinan awal untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Kabupaten Tuban," cetus Hari.

Hari mengungkapkan pembentukan kelompok Relawan Des Ganjar di Kabupaten Tuban berjalan cukup singkat, namun sudah cukup banyak masyarakat yang bergabung.

"Sekitar 4 bulan relawan di Kabupaten Tuban ini kami bentuk, berbagai inovasi dan ide sudah mulai bermuculan dari sukarelawan Des Ganjar terkait strategi komunikasi Ganjar sampai dengan pembentukan bakal calon presiden pada 2024. Alhamdullilah banyak yang mendukung karena sosoknya yang menginspirasi," tutur Hari.

Terkait : khofifah Dianggap Figur Potensial Balon Presiden 2024

Hari menegaskan kegiatan relawan tersebut dilakukan secara independen dari sisi pendanaan. Para relawan dikatakan Hari secara sukarela menggalang kekuatan untuk mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden.

"Anggaran ini murni dari relawan, artinya dari kita semua yang sifatnya sukarelawan dan mandiri karena didasari dengan kecintaan kita dan keinginan kita kepada Ganjar Pranowo untuk naik menjadi Presiden RI," papar Hari. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS