Komunitas Petani Tuban Deklarasi Erick Thohir For Capres 2024

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan orang dari komunitas petani di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendeklarasikan Erick Thohir maju sebagai calon presiden Republik Indonesia (Capres RI) 2024. 

Alasan mereka mendukung Erick Thohir sebagai Capres karena dinilai sebagai sosok pemimpin yang cocok sesuai kebutuhan Indonesia saat ini.

"Kami komunitas petani di Tuban mendukung Erick Thohir for capres 2024 karena ia sosok pemimpin yang cocok. Menteri BUMN itu muda, cerdas, energik, berakhlak dan sosok yang religius," ujar koordinator deklarasi, Lativ, Sabtu (16/4/2022).

Selain itu, lanjut Lativ, kinerja Erick Thohir tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu yang ia contohkan, kesuksesan Erick dalam perhelatan Sea Games 2018 lalu.

"Sementara itu bagi petani, Erick Thohir sudah membuat program KUR Tani. Secara tidak langsung sangat membantu sisi modal bagi petani," imbuhnya.

Selanjutnya, pendukung Erick Thohir yang terdiri dari 6 komunitas kelompok tani Tuban ini berharap, sosok pemimpin yang diidolakan tersebut bisa datang langsung ke Tuban. Sehingga apa yang menjadi keluh kesahnya bisa didengar dan diterima aspirasi mereka.

"Mudah-mudahan beliau berkenan hadir menyambangi petani yang ada di Tuban. Sehingga keluh kesah dan beban kami langsung didengar, sehingga nanti menjadi gagasan," pungkas Lativ.

Perlu diketahui, deklarasi Erick Thohir Capres 2024 digelar di salah satu cafe yang berada di Jalan Teuku Umar, Gang Barokah No. 09, Latsari Tuban. Komunitas yang tergabung dalam forum ini antara lain, Petani Jagung Progresif Tuban, Serikat Petani Milenial, Asosiasi Petani Muda Tuban, Petani Muda Marhaen, Petani Nasionalis Tuban, dan Pemuda Tani Tuban. [Rof/Ali]