17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Khofifah Dianggap Figur Potensial Balon Presiden 2024

bloktuban.com | Wednesday, 23 March 2022 17:00

Khofifah Dianggap Figur Potensial Balon Presiden 2024

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Wakil Sekretaris Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim, Zaki Astofani memaparkan, dalam kontestasi politik nasional, Jawa Timur memliki salah satu figur potensial yang bisa diusung sebagai kandidat kuat bakal calon Presiden 2024. 

Berbagai latar belakang dan prestasi yang telah dicapai Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat ini. Potensi peluang Khofifah menuju bakal calon Presiden RI dari Jawa Timur juga diungkapkan Oleh Arif Nurul Imam, Pilpres survey nama-nama besar dan elektabilitas tinggi. Jatim lumbung terbesar kedua, bisa jadi bandul penentu kemenangan. 

"Khofifah secara sosok cukup menjual, punya basis tradisonal, komunikasi politik bagus tinggal ekspansi dukungan keluar," kata Arif Analis dan Direktur IndoStrategy Research and Consulting dalam acara yang diselenggarakan oleh PDPM Tuban di Gedung Dakwah Muhammadiyah mengusung tema “Tuban dan Pemuda Negarawan dalam menyongsong Tahun 2024”, Rabu (23/3/2022). 

Arif Nurul Imam menembahkan, menempatkan kader muhammadiyah di peran politik praktis di negera ini menjadi penting. Tidak ada pilihan lain dalam kontenstasi 2024, harus masuk dan merebut. 

"Karena kita tidak lagi bicara nilai ideologi saja, tapi juga bahasan praktis yg dibutuhkan dalam berpolitik. Harus dilembagakan hal seperti ini agar sistematis, terorganisir dan bisa memulai," ujarnya. 

Tahun 2024 merupakan tahun yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, meskipun jauh sebelum ini, bahkan setelah Pemilu serentak 2019 dulu pun sudah mulai diperbincangkan. Pergerakan dari Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh KPU telah memutuskan tanggal PEMILU serentak dan PILKADA serentak yang jatuh pada tahun 2024. Penting bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk ambil bagian di dalamnya.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang besar di Indonesia, khususnya di Tuban, Pemuda Muhammadiyah berkewajiban untuk berdakwah dalam berbagai bidang, termasuk di bidang politik. 

Kebijakan-kebijakan dan langkah Pemerintah yang pro kepada masyarakat tidak akan mudah dilakukan jika tidak ada orang baik di dalamnya. Hal tersebut menjadi peluang Kader Pemuda Muhammadiyah untuk ambil bagian. 

Meminjam istilah bahwa persiapan adalah separuh dari kemenangan, maka sangat perlu dibangkitkan ghiroh Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama memersiapkan langkah kongkrit menghadapi tahun Politik 2024.

Dalam poin Khittah Jambi dapat ditarik dan aplikasikan oleh Kader Pemuda Muhammadiyah di daerah, termasuk Tuban. Menurut Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PP Pemuda Muhammadiyah, Ali Muthohirin, bahwa ruang lingkup berorganisasi theologi nya kepada wama arsalna ka illa rahmatan lil alamin, karena sejak sebelum kemerdekaan sampai sekarang banyak sekali kontribusi dari Muhammadiyah kepada bangsa ini. 

"Menjadi kader negarawan tidak ujug-ujug, ada sejarah yg perlu kita pelajari. Walida, misalnya," sambungnya. 

Bonus demografi dan masa menuju Indonesia emas 2045 perlu disiapkan kader-kader persyarikatan mulai sekarang. Pemuda Muhammadiyah harus mengambil bagian sebagai agent of change menuju Indonesia emas, menyiapkan kader-kader Pemuda Negarawan yang unggul, berdaya saing serta adaptif dalam menghadapi perubahan zaman.

Diskusi tersebut dihadiri pula oleh PDPM Tuban, Perwakilan PCPM se-Kabupaten Tuban, Ayahanda PD Muhammadiyah Tuban, Ibunda PD ‘Aisyiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kwarda Hisbul Wathon, Pimda Tapak Suci dan Kader-kader Muhammadiyah. [Ali]

 

 

Tag : Khofifah, Sosok Potensial 2024, Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dukungan Pilpres, berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat