Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pergerakan kader partai Gerindra di Tuban untuk mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 semakin masif. Bahkan konsolidasi dilakukan secara rutin hingga akar rumput baik kader, sayap partai, maupun simpatisan agar program partai bisa tercapai dengan mulus.

"Setelah Partai Gerindra menyatakan akan mengusung Pak Prabowo di Pemilu 2024 mendatang kita langsung tancap gas," ujar Sekretaris DPC Gerindra Tuban Lutfi Firmansyah kepada blokTuban.com, Minggu (15/5/2022).

Ditambahkan Lutfi, pada Sabtu (14/5) kemarin, DPC Gerindra Tuban juga kembali turut mengikuti konsolidasi yang digelar anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto, bersama DPC Partai Gerindra Tuban/Bojonegoro yang dikemas halal bi halal dan rapat koordinasi Dapil Jatim IX di Bojonegoro.

Hal itu sebagai wujud dukungan dan kesiapan DPC Gerindra Tuban untuk memenangkan ketua umum Partai Gerindra masa jabatan 2020-2025 tersebut ke RI-1.

"Kami bersama kader yang ada di Tuban sudah berjuang bersama-sama, seluruh elemen partai Gerindra siap memenangkan ketua umum kami menjadi Presiden," tegas pria yang kini duduk di kursi DPRD Tuban tersebut.

Baca berita sebelumnya : Sambut 2024, Gerindra Tuban Konsolidasi Kader Lewat Buber

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Harry Susanto menegaskan, sebelum kegiatan konsolidasi partai di Bojonegoro kemarin, Gerindra Tuban telah menyatakan dengan tegas siap memenangkan ketua dewan pembina partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.

"Sejak Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani memastikan pak Prabowo menjadi pilihan dalam Pilpres 2024 mendatang, kami yang di Tuban langsung menindaklanjutinya," tegas Harry.

Diketahui, pada bulan Ramadan lalu tepatnya Jum'at (29/4) DPC Gerindra Tuban juga telah menggelar konsolidasi kader dari tingkat ranting hingga DPC di kantornya Jl. Basuki Rachmad, Ronggomulyo, Tuban. Acara tersebut menghadirkan perwakilan pengurus PAC dari 20 kecamatan.

Harry berharap, seluruh elemen partai bergerak satu frekuensi agar Gerindra menang di segala perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

"Semoga di pemilu nanti, baik Pileg maupun Pilpres, Gerindra mendulang suara tertinggi. Kita sudah ikhtiar dan semoga dilancarkan semua," pungkas Harry. [Rof/Ali]