Dear Warga Lamongan, Pemutihan Pajak Kendaraan 2022 Diperpanjang Nih!

Reporter : Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kabar gembira bagi warga Lamongan, sebab Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memperpanjang pemutihan pajak daerah kendaraan hingga 30 September 2022 mendatang. Kebijakan tersebut dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat pas pandemi Covid-19.

Menurutnya, ini merupakan layanan terbaik yang pro rakyat. Gubernur berharap dengan adanya kebijakan ini masyarakat tidak terlalu kesulitan untuk taat melaksanakan wajib pajak.

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat dan memberikan layanan terbaik. Mudah-mudahan dengan ini masyarakat tidak kesulitan untuk taat melaksanakan wajib pajak," kata Khofifah dikutip dari keterangan Peprov Jatim, Rabu (3/8/2022). 

Baca Juga : 

8 Rujak Lamongan Ini Bikin Ngiler, Level Pedasnya 9 Cabai!

Lowongan Kerja PT MBI Untuk Lulusan SMK Sederajat dan Diploma di Lamongan

Ragam Dialek Warga Gresik yang Diapit Dialek Suroboyoan, Jawa Timuran dan Kulonan

Kumpulan Dialek yang Sering Diucapkan Nelayan Lamongan Beserta Artinya

Mantan Menteri Sosial (Mensos) di era Jokowi itu juga memberi apresiasi atas tingginya animo masyarakat Jatim dalam memanfaatkan pemutihan pajak. Dari temuannya, ternyata masyarakat ingin mendapatkan bebas denda dan balik nama gratis cukup besar.

"Sebelumnya pemutihan ini hanya berlaku dari 1 April sampai akhir Juni. Tetapi kami memutuskan untuk memperpanjang sampai 92 hari lagi," imbuh Khofifah.

Untuk itu gubernur Khofifah mengajak warga Jatim, khususnya Lamongan untuk memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Bagi warga yang akan mengurus keterlambatan pembayaran pajak kendaraan dan bebas biaya dari denda, segera datang ke Samsat Lamongan.

Berikut alamat lengkap Samsat Lamongan: Jl. Veteran No.2, Dapur Timur, Banjarmendalan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Jadwal operasional kantornya, Senin hingga Sabtu pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

Kecuali hari Jum'at, layanan maksimal hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan hari Minggu Tutup. [Rof/Ali]

Temukan konten berita menarik lainnya di GOOGLE NEWS