19:00 . Kemarau Jadi Tantangan Bagi Pembudidaya Jamur Tiram di Palang Tuban   |   18:00 . Bingung Mau Nyoblos tapi Masih di Luar Kota? Begini Cara Ajukan Pindah Memilih   |   17:00 . Taman Sleko, Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Nyaman di Tuban   |   16:00 . Tiga Kecamatan di Tuban Semakin Gerah, Suhunya Capai 35⁰ Celcius   |   15:00 . Kawasan Hutan Sekitar Area Kilang GRR Tuban Terus Diawasi   |   14:15 . Teknologi Karbon Mulai Diterapkan di Lapangan Sukowati   |   13:00 . Puluhan PPS dan PPK Tuban Mundur dengan Alasan Sama   |   12:00 . 3 Langkah Strategis PHE Di Era Transisi Energi dan Dekarbonasi   |   11:00 . 4 Rute Wisata Tuban yang Perlu Dicoba di 2023   |   10:00 . Cek Lokasi dan Telepon Apotek Tuban yang Buka Hari Ini   |   09:00 . Daftar 10 Kolam Renang di Tuban, Lengkap Alamat dan Jam Buka   |   23:00 . Milenial Tuban Belajar Bisnis Pasar Modal Syariah, Ketua MES Tuban: Tauladan Bisnis Investasi Adalah Rasulullah   |   22:00 . Puncak Musim Kemarau, Pedagang Minuman Kekinian di Tuban Untung 3 Kali Lipat   |   21:00 . Geger VIrus Nipah di India, Dinkes P2KB Tuban: Belum Masuk Indonesia   |   20:00 . Segini Besaran Bonus Atlet Tuban yang Berlaga di Porprov Jatim VIII   |  
Mon, 25 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

8 Rujak Lamongan Ini Bikin Ngiler, Level Pedasnya 9 Cabai!

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 09:30

8 Rujak Lamongan Ini Bikin Ngiler, Level Pedasnya 9 Cabai! Rujak Bu Tondo Lamongan memiliki level kedepasan hingga 9 cabai dalam seporsi. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu rujak legendaris di Kabupaten Lamongan adalah di warung Yu Pat. Rujak yang menggunakan bumbu petis itu, berada di Dusun Sekaran, Desa Sekarbagus, Kabupaten Lamongan. Setiap hari Yu Pat menjajakan rujaknya setiap pukul 09.00 Wib sampai habis. 

Satu porsinya sangat murah meriah hanya Rp5.000. Melansir dari IG kuliner Lamongan, rujak Yu Pat merupakan rujak yang dicampur dengan lontong. Salah satu keunikan dari rujak ini yaitu dicampur dengan irisan daun bawang, terus ditambah tauge mentah sehingga saat disantap rasanya kriuk-kriuk. 

Salah satu warganet @rafipradata bahkan menyebut bahwa rujak Yu Pat mirip dengan tahu gimbal Semarang. Kemiripannya tidak seratus persen, dan pembedanya ada pada petis pada bumbu rujaknya. 

Baca Juga :

Kumpulan Dialek yang Sering Diucapkan Nelayan Lamongan Beserta Artinya

Tahu gimbal Semarang sendiri merupakan makanan yang dibuat dari potongan tahu goreng, lontong, telur, kol dan gimbal udang, lalu disiram dengan saus kacang yang kental. Jadi, sudah jelas bedanya dengan rujak lontong Yu Pat Lamongan ya, blokers. 

Berikut ini, blokTuban.com telah merangkum rujak Lamongan yang wajib dicoba saat berkunjung:

1. Rujak Cingur Arjuna 

Rujak yang satu ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Berbeda dengan rujak milik Yu Pat, rujak ini bukanya 24 jam dan bagi yang ingin memesan dapat menghubungi nomor 081219977022. Rujak Cingur ini ulasan bagus dari pelanggan. Cingurnya banyak dan rasanya enak. 

2. Rujak Mak Tas Paciran

Pecinta rujak dapat datang langsung ke Jalan Raya, Paciran, Lamongan Regency untuk mencicipi rujaknya Mak Tas. Berbeda dengan Rujak Cingur Arjuna, Mak Tas tidak melayani pemesanan, tetapi tetang pembeli dapat makan di tempat atau membawa pulang langsung. 

Rujak Mak Tas buka setiap hari pukul 08.00 Wib dan cocok jika ingin membawanya sebagai oleh-oleh ke luar kota. Selain rasanya yang enak, makan di tempat sangat direkomendasikan karena lokasinya persis berada di tepi pantai. 

3. Rujak Paciran Bu Lilik

Rujak ini dapat ditemukan di Jl. Andan Wangi No.83, Kauman, Desa Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Bu Lilik buka setiap hari mulai pukul 09.30 Wib dan menerima pesanan di nomor 082132444690. Bagi pelanggannya dapat makan rujak di tempat maupun dapat membungkusnya ke rumah. 

Untuk seporsi rujak di warungnya bu Lilik sebesar Rp10.000 dan pedasnya sampai level 5. Sehingga sangat cocok bagi mereka yang suka dengan kuliner pedas. 

4. Warung Ruja Cingur Mbak Sri 

Yang satu ini hanya dapat ditemukan di Jl. Sumowiharjo, Gilang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Mbak Sri membuka warungnya setiap hari mulai pukul 10.00 Wib. Selain bisa makan ditempat atau membungkusnya, pelanggan juga dapat memesan di nomor 085707744663. 

Meskipun lokasinya agak masuk dari jalan raya, namun tenang sobat blokers masih dapat diakses dengan motor maupun mobil. Soal rasa maknyus, dan dipertahankan sesuai dengan resep bumbu rujak keluarga. 

5. Rujak Mak Mi

Berada di Lamongan utara, rujak ini tepatnya dapat ditemukan di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Rujak yang buka mulai pukul 11.00 Wib ini dapat dinikmati di lokasi dan bisa dibawa pulang. Bagi yang ingin memesannya dapat di nomor 089688067718.

Rujanya Mak Mi tersebut mendapat ulasan bagus dari pelanggannya. Selain rasanya enak, pedesnya juga nendang dan nagihin. 

6. Warung Rujak Cingur Bu Tondo

Masih sama kuat di petisnya, warung rujak cingur Bu Tondo berada di Jetis, Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Pengunjung dapat memesannya di nomor  0856-3143-829, ataupun di santap di lokasi atau dibungkus dibawa pulang untuk keluarga. 

Rujak Bu Tondo tingkat kepedasannya sampai 9 cabai dan itu yang maksimal. Keunikan dari bumbu rujaknya memakai petis udang bukan ikan, sehingga cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah karena harganya hanya Rp10.000per porsi. 

7. Rujak Mbak Fa

Rujak satu ini berada di Pringgoboyo, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Rujak yang murah meriah ini dapat dimakan di tempat maupun di bawa pulang. Keunikan rujak ini selain aneka buah, juga ada pentol yang dilumuri bumbu. Rasanya tidak usah ditanya, karena enak dan nagihi. 

Itulah tujuh rujak rekomendasi blokTuban.com bagi pecinta rujak yang khas di Lamongan. Masih ada banyak lagi rujak di Lamongan, silahkan mencoba. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

 

Tag : Rujak Lamongan, Kuliner Lamongan, Blok Tuban, Lamongan hari Ini, Kabupaten Lamongan, Berita Lamongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat