Iwan Catur, Kajari Tuban yang Baru Siap Dukung Pembangunan Daerah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Tuban Suhendri yang digantikan Iwan Catur Karyawan Harianja sebagai Kajari baru di Kabupaten Tuban telah berlangsung di Pendapa Kridha Manunggal Tuban pada 16 September 2022. 

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, jajaran Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Staf Ahli, Asisten Sekda, Pimpinan instansi vertikal, serta seluruh Kepala OPD dan Camat. 

Iwan Catur mengatakan akan terus menjaga sinergi yang terjalin antaran Kejari dengan Pemkab Tuban. Iwan mengaku telah berkawan lama dengan mantan Kajari Suhendri.

Salah satu tugas Kejari adalah mendukung keberlangsungan pembangunan di daerah. Sekaligus menjaga proyek prioritas daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan. 

"Tugas kami adalah itu, dan semoga sinergitas tetap terjaga, apa yang sudah dilaksanakan dengan baik akan kami diteruskan," ujarnya. 

Baca juga :

1,5 Tahun Selesaikan 200 Perkara, Suhendri Sulit Lupakan Lezatnya Kare Rajungan

Kajari: Penahanan Sesuai Prosedur, Warga Hormati Hukum

Jadi Guru, Kajari Berbagi Ilmu di PKBM Adhyaksa Tuban

Sedangkan, Suhendri dalam sambutannya menyampaikan, rotasi atau mutasi adalah hal yang biasa dan kewajiban dalam sebuah pekerjaan ASN. Mutasi dan Rotasi adalah proses kaderisasi disebuah instansi. Tanpa kaderisasi, sebuah instansi tidak akan berkembang. 

"Dengan rotasi dan mutasi, akan muncul bakat baru dengan inovasi yang baru sehingga memantik perkembangan di instansi tersebut," imbuhnya. 

Suhendri juga mengungkapkan, setelah pindah tugas ke Jakarta, ia tidak akan pernah lagi menemukan makanan khas Tuban yang sangat sedap dan nikmat. 

"Makanan khas Tuban akan saya kangenin," kata Suhendri sambil menyebutkan seluruh makanan khas Tuban yang ia sukai.

Selama 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Kajari Tuban, dan 1 tahun 5 bulan bersama kepemimpinan Bupati Aditya Halindra Faridzky, kehangatan dan keakraban terjalin begitu erat. Banyak program dari Kejari Tuban yang didukung penuh oleh Pemkab Tuban begitu sebaliknya. 

"Insyaallah kerjasama kita membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tuban," ungkapnya.

Bupati Lindra menyampaikan terimakasih atas sinergi yang terbangun antara Pemkab Tuban dengan Kajari Tuban, yang berjalan dengan sangat baik. Selama 1 tahun 8 bulan menjabat, Kajari Suhendri memberikan kesan hangat baginya. Untuk itu Mas Lindra meminta agar persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin dapat terus dirawat.

 

""Selamat datang di Tuban Pak Iwan, semoga bapak bisa meneruskan hal-hal baik yang telah ada," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS