15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

1,5 Tahun Selesaikan 200 Perkara, Suhendri Sulit Lupakan Lezatnya Kare Rajungan

bloktuban.com | Wednesday, 14 September 2022 21:00

1,5 Tahun Selesaikan 200 Perkara, Suhendri Sulit Lupakan Lezatnya Kare Rajungan Sebelum pindah tugas, Suhendri menyempatkan ngopi santai bareng awak media di Kabupaten Tuban. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Suhendri telah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Tuban. Dalam kurun waktu 1,5 tahun, pria ramah ini telah menyelesaikan kurang lebih 200 perkara. 

Disela padatnya kegiatannya sebagai kepala kantor kejaksaan, Suhendri mengaku jatuh cinta pada kuliner khas Tuban. Seafood baginya sesuatu yang sulit untuk dilupakan. 

Gegara kecintaannya pada rajungan, kepiting, hingga ikan laut, ia sulit mengontrol berat badannya. Kendati demikian, berkat kekompakan tim Kejari Tuban kasus di Tuban dapat dituntaskan. 

Menurutnya, selama ia bertugas tidak ada kejahatan yang besar. Masyarakat Tuban dinilai paham dan taat hukum. Untuk kasus yang ditangani kejaksaan, dinilai sebagai sebuah kelalaian. 

“Masyarakat di Tuban mengerti dan taat hukum mungkin kasus yang banyak tentang kelalaian,” ucap Suhendri kepada blokTuban.com, Rabu (14/09/2022).

Pria asal Aceh ini, selama di Tuban juga kesulitan menyesuaikan bahasa masyarakat Tuban. Gaya bicara warga Tuban lebih halus, dan tidak seperti logat orang Sumatera khususnya Aceh yang langsung ceplas ceplos apa adanya. 

Baca juga :

- Kejari Tuban Gelar Kelas Motivasi dan Kebangsaan untuk Siswa dan Warga PKBM Adhyaksa

Tak Kirimkan Berkas Kontra Memori Kasasi, AJI Laporkan 4 Jaksa Kejati Jatim di Kasus Kekerasan Jurnalis Nurhadi

Jadi Guru, Kajari Berbagi Ilmu di PKBM Adhyaksa Tuban

“Bahasa masih sulit untuk beradaptasi, akan tetapi dalam perpisahan ini saya berhasil menyanyikan lagu Jawa berjudul Kartonyono Medot Janji sampai selesai,” imbuhnya. 

Selama di Tuban, beberapa program juga sukses dijalankan oleh Kejari. Diantaranya membangun masyarakat dengan melalui berbagai sektor pendidikan seperti warga yang tidak sekolah atau mungkin sekolah tapi tidak berlanjut.

"Kejaksaan melakukan pendidikan kepada mereka agar memiliki pendidikan yang setara dengan masyarakat yang lebih beruntung," tambahnya.  

Bahkan, lanjut Suhendri terdapat 200 siswa yang tersebar di Kecamatan Parengan dan Montong binaan Kejari. Menurutnya, kesuksesan ini juga atas bantuan dari beberapa pihak termasuk wartawan. Selain itu, ada juga program yang menurutnya berhasil dengan adanya 2 TK di Kecamatan Tuban Kota.

"Yang menjadi sulit untuk dilupakan di Kabupaten Tuban ialah tentang ikan laut dan makanannya serta masyarakat yang tenang, tertib hukum. Hal itu yang membuat saya mungkin sulit melupakan Tuban," tegasnya.

Suhendri berpesan kepada masyarakat Tuban untuk senantiasa menjaga budaya untuk pembangunan masa depan. Masyarakat harus sadar hukum, sebab Tuban ke depan akan diproyeksikan menjadi kabupaten industri.

"Nantinya Kejaksaan akan selalu sosialisasi ke masyarakat karena industri tanpa pendidikan masyarakatnya keterbelakangan dan kemiskinan," katanya. 

Sekedar informasi, Suhendri akan bertugas sebagai kepala sub direktorat pendampingan dan audit hukum pada direktorat pertimbangan hukum Jaksa Agung muda perdata dan tata usaha negara. Sebagai penggantinya adalah Iwan Catur Karyawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kejari Barito Utara. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Kepala Kejari Tuban, Suhendri, Kuliner Tuban, Rajungan Tuban, Blok Tuban, Berita Tuban, Tuban Hari Ini, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat