Potret Anak Usia Dini di Tuban Dikenalkan Senjata TNI AD di Pameran Alutsista

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pameran Alat Utama dan Sistem Kesenjataan (Alutsista) dalam rangka latihan pemantapan Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY diserbu oleh warga di Kabupaten Tuban. 

Pameran yang berlangsung di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek menampilkan kendaraan tempur (ranpur) Anoa APC 4 Unit, Senjata SS2 V2, Pistol Listrik, Pistol Isyarat, SO Minimi , SM-2, SM-5, SPG, SSI VI, SPR-2. 

Selain masyarakat Kerek, Pameran Alutsista TNI ini juga menyita perhatian para adik - adik pelajar yang menyaksikan pameran tersebut.

Tampak juga beberapa siswa dan pelajar begitu antusias melihat persenjataan yang dipamerkan, bahkan mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk merasakan naik tank anoa dan berfoto bersama diatas kendaraan tempur dan tank.

Pameran Alutsista tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kerek lebih mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI di wilayah, sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan Rakyat.

Baca juga :

Tak Hanya Latihan Tempur, TNI AD Gelar Pameran Alutsista di Kerek Tuban

- Srikandi Desa Kaligede Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI AD, Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

- Prajurit Kodim 0811 Tuban Terampil Gunakan Senjata Laras Panjang SS2 F4

Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, Danbrig 16/WY menyampaikan kegiatan pameran alutsista TNI-AD ini dalam rangka rangkaian latihan pemantapan Batalyon Infanteri Mekanik 516/CY yang telah dilaksanakan di wilayah Kerek dan Merakurak, Tuban.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin mengerti dan mencintai TNI, serta memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga akan menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap TNI-AD," ucap Danbrig 16/WY.

Camat Kerek, Nanang Wahyudi mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pameran Alutsista oleh TNI-AD di wilayahnya. Ia mewakili Bupati Tuban berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi antara rakyat dan TNI. 

"Sekaligus motifasi dan perkenalan alat - alat Pertahanan Republik Indonesia milik TNI AD kepada masyarakat dan para anak - anak siswa siswi sekolah," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS