Pesan Menyentuh TNI AD ke Mahasiswa KKN Tuban : Jangan Lelah Membangun Bangsa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Tuban telah ditutup, Sabtu (20/8/2022). 

Pada kesempatan itu, Serda MD. Bagus Raka selaku Babinsa memberikan arahan dan motivasi kepada para generasi muda. Pesannya yaitu mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa perbatasan dengan Rembang Jawa Tengah tersebut harus diniati demi kemajuan bangsa. 

“Sebagai generasi muda tidak boleh lelah dan harus terus semangat demi membangun bangsa," pesannya kepada puluhan mahasiswa KKN. 

Prajurit Kodim 0811 Tuban itu, berharap besar kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN tetap menjaga nilai-nilai budaya agar dipercaya oleh warga masyarakat. Pertahankan sikap kritis dan selalu berinovasi guna membangun, dan menjunjung tinggi integritasnya untuk memajukan desa.

Baca juga :

- KKN di Desa Kumpulrejo Tuban, Belasan Mahasiswa Al-Hikmah Diserahkan Kepala Desa

KKN Unigoro-Unirow Dampingi UMKM Penghasil Kripik di Tuban dari Packaging hingga Merk Dagang

4 Film Horor Misteri Awi Suryadi yang Tak Kalah Populer dari 'KKN di Desa Penari'

Mewakili Kodim 0811, Serda MD. Bagus Raka mengapresiasi kepada seluruh mahasiswa KKN dengan segala program kerja yang telah direncanakan dapat terealisasi saat pelaksanaan KKN di wilayah tugasnya. 

"Kami bangga terhadap mahasiswa KKN dapat beradaptasi dengan baik bersama warga masyarakat, serta menuangkan ilmu kepada anak-anak muda dan warga. Semoga tetap dijaga dan dijalin tali silaturahmi masyarakat di Desa Boncong ini,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Sekertaris Desa Boncong, Wahyudi mendoakan semoga dalam pelaksanaan KKN para mahasiswa dapat menjadi contoh tauladan oleh masyarakat. Sekaligus menjadi pembimbing para generasi muda.

"Tak kalah penting dapat bahu membahu berkerja sama menjalankan program pemerintah Desa dan program organisasi kepemudaan ditempat mahasiswa dan mahasiswi melaksanakan KKN,” sambungnya. 

Sekedar diketahui, setelah dua tahun lalu Kuliah Kerja Nyata (KKN) online karena pandemi Covid-19, kini 408 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban memulai KKN luring perdana tahun 2022. 

Mereka ditempatkan di 20 desa yang terbesar di 14 Kecamatan di Kabupaten Tuban. KKN tematik kali ini berbeda, ada satu kelompok terdiri 10 mahasiswa Unigoro Bojonegoro ikut serta melaksanakan KKN di wilayah Tuban tepatnya di Kecamatan Parengan. 

Ratusan peserta KKN Unirow dan Unigoro dilepas oleh Bupati Tuban diwakili Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Abdul Rahmat bersama Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani, dan Rektor Unigoro Bojonegoro, Tri Astuti secara simbolis menerbangkan balon warna di panggung wisuda Unirow Jalan Manunggal 61, Senin (18/7) lalu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS