4 Film Horor Misteri Awi Suryadi yang Tak Kalah Populer dari 'KKN di Desa Penari'

Oleh : Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Film yang disutradarai Awi Suryadi berjudul 'KKN di Desa Penari' telah tembus 9 juta penonton atau tepatnya 9.231.578 berdasarkan data penonton di situs resmi filmindonesia. Film bergenre Horor Misteri rupanya menyedot banyak perhatian dan mengundang rasa penasaran penonton, terlebih jika berlabel 'berdasarkan kisah nyata'.

 

Selain 'KKN di Desa Penari', rupanya film garapan Awi Suryadi tyang lain juga sempat ramai diperbincangkan. Ada 4 judul film thriller lainnya yang tidak kalah membuat bulu kuduk merinding sewaktu menonton. Sudah tahu film apa saja itu? Kita simak yang berikut.

 

1. Danur: I Can See the Ghost

Film Danur: I Can See the Ghost merupakan serial film pertama yang rilis tahun 2017 lalu. Kemudian Danur lahir sekuel kedua dan ketiga. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini menyentuh 2,7 juta penonton. Pada sata itu, fil ini merupakan salah satu yang terlaris di genre horor perfieman Indonesia. 

 

Danur 2: MADDAH. @awisuryadi

 

2. Danur 2: Maddah

Masih mengusung judul utama, Danur, film kedua garapan Awi Suryadi kembali membuat penikmat film misteri penasaran. Dirilis setahun pasca Danur: I Can See the Ghost, film ini menggaet 2,5 juta penonton hampir sama dengan 2017. Dengan capaian penonton tersebut menjadikan film Danur 2 masuk kategori film terlaris 2018.

 

Danur3: Suryayuri. @awisuryadi

3. Danur 3: Suryayuri

Awi Suryadi lagi-lagi terbukti menjadi sutradara andal yang dinanti film misterinya. Dari Danur pertama hingga ketiga produksi MD Entertainment ini sukses di pasaran. Jumlah penonoton pun mengulang dari film sekuel Danur pertama dan kedua. Dirilis tiga tahun berturut-turut dari 2017 hingga 2019 dan ditonton 2,4 juta pasang mata tiap filmya menjadikan film Awi Suryadi termasuk terlaris di tahun tersebut.

Danur Asih. @awisuryadi

4. Asih

Film Asih meski dirilis tahun 2018 bersamaan dengan Danur 2 rupanya cukup banyak penikmatnya. Asih disebut-sebut masih terkait dengan Danur atau 'Danur Universe' sebab jalan ceritanya masih berkaitan dengan film tersebut. Capaian penonton Asih lebih sedikit dibanding sekuel Danur yitu 1,7 juta.