23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

6 Potret Pantai Pasir Putih Tuban, Mengagumkan Serasa Milik Sendiri

bloktuban.com | Sunday, 28 August 2022 07:00

6 Potret Pantai Pasir Putih Tuban, Mengagumkan Serasa Milik Sendiri Pintu masuk Pantai Pasir Putih Tuban di Desa Remen, Kecamatan Jenu. (Foto:Ana/blokTuban.com)

Kontributor : Hasiliana

blokTuban.com - Lokasi healing di Kabupaten Tuban yang patut dikunjungi adalah Pantai Pasir Putih di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai yang terletak di ujung Tanjung Awar-awar itu serasa milik sendiri dengan pemandangan yang mengagumkan, Minggu (28/8/2022).  

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu objek wisata Tuban yang populer dengan pesona pantai dan pasir putihnya yang sangat unik. Tidak hanya itu, bentuk pantai yang menjorok ke laut serta terdapat danau kecil yang dipenuhi batu karang yang eksotis di tengahnya menambahkan kesan khas tersendiri bagi pengunjung.

Sepintas, daya tarik dari pantai ini ialah warna pasirnya yang putih. Konon merupakan hasil dari pasir sisa pembangunan pabrik yang terbawa arus laut hingga terdorong ke tepi pantai. 

Selain akhir pekan, suasana pantai satu ini lebih tenang, asri dan air laut yang masih terjaga kebersihannya. Tidak salah, jika pantai pasir putih Tuban menjadi salah satu jujukan para wisatawan untuk berlibur bersama keluarga, teman bahkan bersama sang kekasih.

Baca juga :

- 12 Spot Foto Keren Ini Wajib Kamu Coba Saat Liburan di Wisata Pelang Tuban

Asal Usul Nama Pantai Boom Tuban dan Keistimewaan Air Tawar di Dua Sumurnya

Mitos Ular Gaib di Gua Kancing Tuban yang Belum Banyak Diketahui

Keindahan pantai yang masih terjaga alami tersebut, juga sering dijadikan para wisatawan untuk tempat berswafoto, piknik hingga sekedar menghilangkan stres. Sesekali juga banyak yang camping di pantai tersebut. 

"Pantai di sini bagus, kebersihannya masih terjaga dan banyak spot foto yang instragrameble," ungkap Yuliana Siti Aisyah, salah satu pengunjung saat diwawancarai.

Pada libur akhir pekan atau hari libur tanggal merah, Pantai Remen mengalami peningkatan pengunjung hingga tiga kali lipat dari hari biasanya. Para pedagang pun turut senang, dan omset yang didapat dapat mencapai lima ratus ribu rupiah. 

Terlebih dalam beberapa tahun ini, Pantai Remen mengalami penurunan pengunjung akibat pandemi Covid-19. 

"Kalau rame sehari bisa dapat lima ratus ribu, tapi hari-hari ini lagi sepi. Dalam seminggu biasanya cuma dapat enam ratus ribu, itu juga bisa kurang bisa lebih," sambung Tiun salah satu pedagang di Pantai Remen. 

Selain menyajikan keindahan pantai dan keunikan pasirnya, Pantai Remen juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti gazebo, ayunan, sepeda air, spot foto, musala, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut, para pengunjung tidak perlu cemas lagi. [Ana/Ali]

Artikel ini hasil liputan kolaborasi anggota LPM Waskita Unirow Tuban dengan blokTuban.com.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Pasir Putih Tuban, Pantai Remen, Wisata Tuban, Kabupaten Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat