22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Rangkuman 5 Berita Terpopuler di Tuban, Mulai 10 Destinasi Wisata Andalan hingga 15 Yel-yel MPLS

bloktuban.com | Friday, 05 August 2022 10:30

Rangkuman 5 Berita Terpopuler di Tuban, Mulai 10 Destinasi Wisata Andalan hingga 15 Yel-yel MPLS Penorama air terjun Dong Gong di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dalam sepekan terakhir ada lima berita terpopuler di mesin pencarian Google dengan kata kunci Kabupaten Tuban. Paling tinggi informasi yang dibutuhkan pembaca adalah 10 destinasi wisata di Tuban. 

Selain suasanya di destinasi wisata Tuban mempesona, informasi terkait destinasi wisata paling banyak dicari karena beberapa tempat di Tuban membuat pikiran kembali rileks. Tentunya, canda tawa akan membekas selepas liburan. 

Baca juga : 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!

Urutan kedua ada Yel-yel MPLS. Informasi tersebut juga banyak yang mencari, karena penting bagi peserta didik baru tingkat SMP, SMA/ SMK. Dengan referensi Yel-yel MPLS, peserta MPLS dapat meniru dengan mudah karena dengan nada lagu yang familiar atau populer sering dicari saat tahun ajaran baru dimulai.

Yel-yel biasanya digunakan untuk mencairkan suasana saat MPLS. Setiap gugus regu atau individu diberikan tugas membuat yel-yel.

Baca juga : 15 Yel-Yel Mudah Dihapal untuk MPLS SMP SMA SMK, Nada Lagu Populer

Berita terpopuler ketiga yaitu materi MPLS lengkap dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK tahun ajaran 2022/2023. Materi tersebut diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS bagi siswa baru yang dulu disebut dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). 

Pedoman ini dikeluarkan belajar dari kegiatan MPLS/ MOS yang sebelumnya identik dengan perploncoan bahkan ajang mengerjai senior kepada junior atau siswa baru.

Baca juga : Link Download Materi MPLS 2022 dari SD, SMP, SMA, SMK Lengkap dari Kemendikbud Ristek

Bacaan dzikir di bulan Maharram menjadi yang terpopuler keempat di Tuban. Sebagian orang menghabiskan akhir tahun Hijriah dengan melakukan pengakuan dosa dan memohon ampun kepada Allah SWT. Setelahnya berdoa untuk harapan-harapan selama setahun ke depan.

Baca juga : Bacaan Dzikir, Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Lengkap Arab Latin dan Artinya

Populer kelima yaitu soal reaktifvasi rel kereta api di Tuban. Di mana tim Bappeda Kabupaten Tuban terus koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terkait jalur baru. Jalur lama milik PT. KAI yang membelah wilayah perkotaan, sementara waktu tidak diinginkan Pemkab untuk diaktifkan lagi.

Baca juga : Bappeda Tuban Prediksi Reaktivasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban

[Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Berita populer Tuban, Destinasi wisata, Yel-yel MPLS, Blok Tuban, Tuban hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat