22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!

bloktuban.com | Thursday, 07 July 2022 13:00

10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik! Wahana JJ Water park Tuban dulunya adalah bekas tambang. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Melewatkan momen Idul Adha 1443 H/2022 tentu disayangkan bila cukup di rumah saja. Berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang di objek wisata tentu akan meningkatkan imun dan keakraban. 

Selain suasanya di destinasi wisata Tuban mempesona, beberapa tempat ini terdapat liburan untuk membuat pikiran kembali rileks. tentunya, canda tawa akan membekas selepas liburan, Kamis (7/7/2022).

Lantas dimana saja destinasi wisata yang cocok untuk liburan Idul Adha? blokTuban.com telah merangkumnya, simak daftarnya berikut ini. 

Terkait : 7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib diborong Saat Liburan

1. Taman Rimba

Taman rimba terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Tidak hanya menyediakan taman saja, didalamnya juga ada berbagai wahana-wahana baru yang menyenangkan. Seperti wahana berkuda, motor ATV, mini trail hingga rumah hobbit. 

Selain itu, di kawasan tersebut juga menyediakan cafe yang bernuansa natural dan instagramable, sehingga cocok di buat nongkrong santai bersama dengan teman atau keluarga tercinta sambil berselfie ria. Sekarang di taman rimba juga ada wahana berkuda serta camping yang mengasyikkan. 

2. Sendang Asmoro

Wisata yang berlokasi di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini sendiri sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan sudah dikenal oleh banyak masyarakat baik penduduk lokal maupun luar.

Saat ini, harga tiket yang dibandrol untuk pengunjung yang datang ke wisata tersebut yaitu Rp12 ribu untuk satu orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya tiket sebesar Rp7 ribu. 

Terkait : 10 Tempat camping terbaik di Tuban yang Lagi Hits (2022)

3. Masjid Agung Tuban

Arsitektur Masjid Agung Tuban yang dipenuhi ukiran dan polesan aneka warna cantik, membawa setiap pelancong yang datang seolah berada di Irak. Banyak yang menyebut Masjid Agung Tuban memancarkan pesona Negeri 1.001 Malam.

Setiap hari Masjid Agung Tuban  ramai didatangi umat muslim yang sedang berada di Tuban. Karena letaknya yang berada tepat di jantung kota. Barat Alun-alun Tuban, masjid ini menjadi objek selfie. 

4. Museum Kambang Putih

Kambang Putih merupakan satu-satunya tempat wisata berupa museum di Kabupaten Tuban. Letaknya di sebelah selatan makan Sunan Bonang dan Alun-alun Tuban serta Pantai Boom. 

Bangunan museum Kambang Putih hanya satu lantai dengan luas sekitar 150 m2, dan mampu menampung koleksi mencapai 600 benda sejarah. 

Terkait : 6 Destinasi Wisata air terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!

5. Bukit Daun

Penghobi foto pemandangan, terlebih untuk selfie atau foto ramai-ramai, wefie, tak ada salahnya berkunjung ke Arboretum Bukit Daun di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Arboretum bukit daun, adalah wana wisata berbasis hutan koleksi dan konservasi milik PT Semen Indonesia yang memanfaatkan lahan bekas tambang batu kapur.

6. Taman Kelinci

Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dari pusat keramaian.

Wisata edukasi ini sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Namun, untuk menunju ke taman kelinci, aksesnya sangat mudah dijangkau. Untuk harga tiket masuk saat ini dipatok Rp 5.000. Dari pembayaran tiket itu, setiap pengunjung juga mendapatkan seikat kangkung untuk memberi makan kelinci.

7. Wisata Pelang

Wisata Pelang berada di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Biaya masuk ke wisata pelang Merakurak Rp3.000 sampai Rp5.000 saja, dan parkir Rp2.000. Pengunjung dapat bermain air sepuasnya sambil memberi makan ikan. 

8. Gua Suci 

Gua suci yang terletak di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban memiliki pesona yang sangat indah. Namun, sayangnya pesona indah tersebut belum mendapatkan pemeliharaan yang baik dari pemangku kebijakan setempat.

9. Kebun Belimbing

Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dikenal sebagai penghasil belimbing madu yang unggul, bahkan keunggulan belimbing madu tersebut sudah dikenal di tingkat nasional. Pada tahun 2009, Menteri Pertanian Republik Indonesia menetapkan belimbing madu sebagai varietas baru.

Dengan adanya potensi buah belimbing madu yang unggul, maka kebun belimbing yang berada di Desa Tasikmadu dikembangkan sebagai kawasan agropolitan kebun belimbing, yang mana pengunjung yang masuk bisa menikmati buah belimbing sepuasnya dengan memetik buah-buah tersebut langsung dari pohonnya.

10. JJ Water Park

Salah satu wisata baru di Tuban yang memanfaatkan lokasi bekas tambang yaitu JJ Water Park, yang berada tepat di Dusun Layut, Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang. Untuk dapat memasuki wahana tersebut, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang dan sudah bisa menikmati segala fasilitas yang telah disediakan dengan sepuas hati. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Liburan Idul Adha, kurban, rileks, wisata Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat