Jangan Lewatkan, Ini Jadwal dan Lokasi Khitan Massal di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tuban rencananya bakal menggelar khitan massal  secara gratis bagi anak  laki-laki.

Kegiatan tersebut, dilakukan dalam rangka memeringati atau menyemarakkan Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-77 tahun, Minggu (21/8/2022).

Kepala Dinkes P2KB Tuban, Bambang Priyo Utomo mengungkapkan, jika nantinya kegiatan khitan massal tersebut akan diselenggarakan pada dua pukesmas sekaligus, yaitu di Pukesmas Soko dan juga Pukesmas Bangilan.

“Akan dilakukan di dua kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Soko dan Kecamatan Bangilan,” paparnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com.

Kendati demikian, Bambang sapaan akrabnya menambahkan waktu atau tanggal kegiatan tidak dilakukan secara bersamaan. Adapun untuk Kecamatan Soko khitan massal akan dilakukan pada Selasa 23 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga :

Gerak Jalan Tuban Diikuti 254 Regu, Pelajar dan Masyarakat Beda Jarak Tempuhnya

Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-77, Salah Satu Desa di Tuban Manfaatkan Pelataran Rumah Warga

Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban

Sedangkan untuk kegiatan khitan massal yang berada di Pukesmas Kecamatan Bangilan akan diadakan pada Kamis 25 Agustus 2022 dengan masing-masing kuota di pukesmas sebanyak 100 peserta.

“Untuk khitan massal di Kecamatan Soko pada tanggal 23 Agustus dan di Kecamatan Bangilan tanggal 25 Agustus 2022,” jelas mantan Kepala Puskesmas Tambaboyo itu.

Meskipun kegiatan tersebut hanya berada di dua pukesmas saja, akan tetapi Bambang mengatakan jika para peserta di masing-masing pukesmas meliputi lima kecamatan disekitarnya.

Diantaranya seperti di Pukesmas Soko peserta diutamakan dari wilayah Kecamatan Parengan, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Rengel serta Kecamatan Soko. Sementara khitan massal di Pukesmas Bangilan diutamakan dari wilayah Kecamatan Senori, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Bangilan, Kecamatan Kenduruan, hingga Kecamatan Jatirogo.

 

“Meliputi masing-masing lima kecamatan yang ada di sekitarnya,” imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS