Gerak Jalan Tuban Diikuti 254 Regu, Pelajar dan Masyarakat Beda Jarak Tempuhnya

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 tahun, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar serangkaian acara yang sangat menarik. Salah satunya gerak jalan merdeka yang dilaksanakan pada Kamis (18/8/2022). 

Sebanyak 254 regu gerak jalan diberangkatkan langsung oleh Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Ind Suhada Erwin, dengan didampingi oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. 

Turut hadir pula dalam pembukaan gerak jalan merdeka tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Farudzky, Sekretaris Daerah Tuban Budi Wiyana, Forkopimda Kabupaten Tuban, serta Kepala OPD terkait. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan jika kegiatan yang dipelopori oleh Pemkab Tuban tersebut diikuti oleh siswa-siswi Se-Kabupaten Tuban, baik tingkat SLTP maupun SLTA, disamping itu juga masayarakat. 

“Peserta Gerak Jalan Merdeka adalah  siswa-siswi tingkat SLTA, SLTP dan warga masyarakat umum di Kecamatan Tuban, Semanding, Palang, Merakurak dan Jenu,” paparnya. 

Baca juga :

Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-77, Salah Satu Desa di Tuban Manfaatkan Pelataran Rumah Warga

Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT Ri ke 77 di Tuban

Meriahkan HUT Ri ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung

Agus sapaan akrabnya melanjutkan bahwa peserta yang mendaftar untuk mengikuti lomba gerak njalan merdeka tersebut sebanyak 254, dengan perincian tingkat SLTP sebanyak 97 regu dan untuk tingkat SLTA sebanyak 57 regu, sedangkan masyarakat umum sebanyak 100 regu.  

Adapun rute gerak jalan yang dilewati oleh para siswa-siswi ditingkat SLTP yaitu dimulai dari Jalan Kartini-Jalan Veteran-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Pemuda-Jalan Ronggolawe-Jalan KH. Agus Salim-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga, dengan total jarak tempuh sekitar 4,6 KM. 

Sedangkan bagi regu gerak jalan ditingkat SLTA dan Umum melewati rute Jalan Kartini- Jalan Veteran-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Pemuda-Jalan Ronggolawe-Jalan KH. Agus Salim-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Sunan Kalijaga-Jalan Letda Sucipto-Jalan Delima-Jalan Latsari V-Jalan Teuku Umar dan berhenti di GOR Rangga Jaya Anoraga, dengan total jarak tempuh kurang lebih 5,7 KM.  

“Start di jalan kartini dan finish di GOR Rangga Anoraga Jaya, dengan jarak tempuh untuk SLTP sepanjang 4,6 km, slta dan umum sepanjang 5,7 km,” katanya. 

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan dalam penilaian para peserta gerak jalan tersebut, para juri akan memperhatikan tiga aspek. Diantaranya yaitu aspek tata barisan, tata keserasian barisan dan juga ketepatan waktu. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS