Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com- Dalam Rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77 Pemerintaah Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Ekpresi Kebangsaanpada Jumat (12/08/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tuban ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari senam pagi, lomba-lomba, serta hiburan musik. 

Acara berjalan dengan cukup meriah serta ada kurang lebih 200 orang yang mengikuti lomba ini dengan berbagai latar belakang dari ASN, Instansi Vertikal, Forkopimda, TNI, dan Polri.

“Acar ini sebagai rangka memperingati HUT RI ke-77, para peserta sangat antusias bahkan melebihi alun-alun Tuban, ada sekitar 200 orang yang berpartisipasi dalam acara ini,” ucap Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana Kepada blokTuban.com, Jumat (12/08/2022).

Lomba-lomba yang digelar diantaranya lomba tarik tambang, lombah terompah, sunggi tampah, makan krupuk, rambat sarung. Selain itu pada acara ini juga di isis oleh kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis serta menampilkan berbagai produk UMKM.

Terkait:

Menurut Budi kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat selain sebagi ajang untuk bersilaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat antar lembaga yang ada di Tuban.

salah satu peserta yang hadir, Camat Bangilan Daryuti sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara merayakan  HUT RI ke 77 ini. Ia bersyukur bisa menjadi juara 1 lomba makan kerupuk. 

"Dari Bangilan saya berangkat sebelum subuh," ujarnya sembari tersenyum.

Sedangkan peserta lainnnya, Citra (27) dari Kejaksaan Negeri Tuban ia berhasil menjuarai juara 2 barter tepung. Ia merasa senang bisa berpartisipasi.

"Semoga kedepannya lebih meriah lagi serta tak hanya melibatkan antar instansi yang ada di Tuban tetapi juga melibatkan para masyarakat yang ada di Tuban," ucapnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS