Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pasar Baru Tuban Dipenuhi Hiasan Ratusan Bendera Merah Putih

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com -  Menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77 Paguyuban Pedagang Pasar Baru Tuban (PPPBT) memiliki cara unik untuk merayakan. Mereka mendekorasi depan lapak dagangan mereka dengan pernak pernik bendera merah putih yang berbahan plastik.

Diketshui, di Pasar Baru Tuban terdapat 1.500 pedangang. Semua tergabung dalam satu wadah atau paguyuban yang untuk memudahkan identifikasi dan pendataan jumlah pedagang.

Hal ini merupakan sebuah inisiatif dari para pedagang, swadaya para pedagang di pasar baru sebagai bentuk representasi kecintaan mereka terhadap negara Indonesia. Juga sebagai bentuk mengenang para jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indinnesia.

“Sebagai wujud kesadaran dan kecintaan kepada Republik Indonesia, serta menghormati para pahlawan,” ucap Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru Tuban Agus Abdullah Ubaidi(45) kepada blokTuban.com, Senin(8/08/2022).

Tak hanya memasang bendera saja para pedagang ini nantinya akan mengadakan beberapa acara lanjutan seperti perlombaan pada tanggal 18 sampai dengan 21 Agustus 2022 mendatang. Serta pada tanggal 17 Agustus 2022 mereka akan mengadakan kegiatan upacara.

“Pada tanggal 17 kami akan mengadakan upacara didepan pasar tepatnya di parkiran depan dengan diikuti para pedagang pasar serta pas di waktu proklamasi nantinya semua kegiatan di pasar akan di hentikan sejenak,” tambahnya.

Agus berharap agar Indonesia bisa menjadi negara yang tangguh dan makmur serta agar para pemimpin juga memperhatikan masyarakat kecil. Salah satunya pelapak di pasar, karena pedagang pasar juga termasuk rakyat kecil.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS