Jasuke Aneka Toping, Jajanan Hist Kekinian di Tuban yang Banyak Penggemarnya

Kontributor : Silvia Dewi 

blokTuban.com - Berbagai makanan atau jajanan khas daerah, tentunya mempunyai ciri khasnya masing-masing dari cita rasa tradisional sampai yang modern. 

Seperti halnya Jagung Susu Keju (Jasuke) yang mengalami banyak perubahan dari jagung biasa, lalu disulap menjadi makanan hits kekinian.

Diana salah seorang penjual Jasuke yang membuka lapaknya di area GOR Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Ia bercerita, sudah setahun berjualan Jasuke di area tersebut. Setiap harinya, ia biasanya menghabiskan 50 cup ukuran sedang dan 30 cup ukuran kecil. 

"Jumlah itu karena banyaknya pembeli dari berbagai kalangan yang menggemari Jasuke," ujar Diana ketika diwawancarai, Selasa (16/8/2022). 

Baca juga : 

Corndog Jajanan Enak di Tuban, Selezat Tayangan Drama Korea

Batagor Cireng di GOR Tuban, Jajanan Sejuta Umat yang Kuat Bumbu Kacangnya

Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah

Diana melanjutkan, tingginya minat Jasuke di Tuban menjadikan omsetnya terus meningkat dibanding masa pandemi dua tahun lalu. Sebagai karyawan, omset Jasuke saat malam hari lebih banyak dibandingkan siang hari. 

"Lebih ramai saat akhir pekan, banyak yang berburu Jasuke karena rasanya enak," imbuhnya.

Alasan pelanggannya menyuai Jasuki yang ia jual, karena jagungnya pilihan jenis premium. Lalu, mozarella yang dipakai juga berkualitas dengan banyak pilihan toping membuat pembeli bebas memilihnya. 

Untuk harga Jasuke ditambah moza dibandrol Rp11 ribu sampai Rp18 ribu per cup. Sedangkan untuk pilihan topingnya kisaran Rp2.000- Rp6.000 per cup. 

Di lokasi yang sama, Putri asal Bojonegoro menyukai Jasuke di GOR Tuban karena kejunya lebih terasa dibanding di lokasi yang lainnya. Sejak lama ia menjadi penikmat Jasuke, dan hanya di GOR yang menjadi pilihannya. 

"Kalau pengen Jasuke pasti langsung ke GOR, karena kejunya terasa banget," tutupnya. [Sil/Ali]

 

Artikel ini merupakan kolaborasi Silvia Dewi, peserta magang LPM Unirow Tuban dengan blokTuban.com. 

emukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS