Corndog Jajanan Enak di Tuban, Selezat Tayangan Drama Korea

Kontributor : Almas Lailatul Mufida

blokTuban.com - Bagi pecinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan jajanan satu ini. Corndog, kerap muncul pada beberapa scene drakor di mana para tokoh gemar memameri penontonya lewat makanan yang berasal dari negeri Ginseng tersebut, Selasa (16/8/2022).

Kabar baiknya, sekarang kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk membeli makanan satu ini. Di Tuban saat ini telah banyak ditemui penjual Corndog yang rasanya tak kalah enak dari yang biasa terlihat pada layar ponsel. 

Di mana salah satunya bisa ditemui di sela rentetan pedagang kaki lima yang berada di GOR Tuban. Jika anda sedang berkunjung ke GOR Tuban, sempatkan mampir di kedai berwarna kuning, tepatnya depan Pujasera. 

Di sana kalian akan menemukan penjual Corndog yang rasanya tak kalah lezat dari negara asal. Di lokasi ada dua pedangan muda bernama Ana dan Likah sebagai penjual jajanan tersebut. Mereka mengaku sudah berbisnis selama tujuh bulan di GOR Tuban.

“Untuk varian isi kami menyediakan tiga pilihan, Corndog full mozarella, sosis, kemudian mozarella dan sosis,” jelas Ana selaku pedagang corndog. 

Baca juga :

Batagor Cireng di GOR Tuban, Jajanan Sejuta Umat yang Kuat Bumbu Kacangnya

Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah

Resep Lemper Ayam yang Tahan Lama, Wajib Dicoba!

Sementara harga jajanan tersebut, ia membandrol mulai dari 6.000 rupiah ukuran sedang dan 11.000 rupiah untuk porsi jumbo.

Sedangkan Likah, selaku kolega menyebutkan bahwa dalam sehari mereka bisa memperoleh pesanan sekitar 200 porsi atau lebih, dengan mayoritas pembeli dari kalangan pelajar. 

Dari tiga pilihan yang disebutkan sebelumnya, Likah menimpali kalau varian sosis keju menjadi variasi paling dicari. Meskipun ada rasa baru yang disajikan, yakni stroberi dan coklat, tetapi tampaknya konsumen tetap konsisten menyantap isian sosis keju saat menjaja corndog di sini.

“Selain Corndog kami juga menjajakan Hotang dengan isian yang sama, dan untuk harganya pun masih sama,” sambung warga Tuban itu.

Sebatas diketahui, selain menjadi tempat berolahraga masyarakat lokal, GOR Tuban juga menjadi wadah sumber penghasilan bagi warga sekitarnya. Sementara itu, di lokasi setempat juga dapat menemukan berbagai macam makanan di pinggiran GOR Kota Tuban tersebut. [Almas/Ali]

Artikel ini merupakan kolaborasi Almas Lailatul Mufida, peserta magang LPM Unirow Tuban dengan blokTuban.com. 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS