22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Besok Putusan Dispensasi Nikah Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 04 August 2022 17:00

Besok Putusan Dispensasi Nikah Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban Kantor Pengadilan Agama Tuban di Jalan Sunan Kalijaga. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sidang lanjutan dispensasi nikah dini yang diajukan oleh korban pencabulan berinisial M (14) dan terduga pelaku AH (22) yang merupakan seorang anak Kiai di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban akan digelar kembali pada Jumat (5/8/2022) mendatang.

Pada sidang pertama terkait kasus perkara tersebut, dilakukan pemeriksaan berkas dokumen permohonan dispensasi nikah serta mendengarkan para saksi-saksi. Lalu, di sidang kedua ini, nantinya Hakim Pengadilan Agam (PA) akan memutuskan perkara yang telah diajukan oleh kedua pihak. 

"Besok akan dilakukan sidang lanjutan, kemarin Jumat yang lalu telah periksa para pemohon termasuk pihak-pihaknya. Hakim juga telah memeriksa bukti-bukti persidangan," ujar Humas Pengadilan Agama Tuban, Muntasir kepada blokTuban.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2022). 

Baca juga :

Santriwati di Tuban Diduga Jadi Korban Pencabulan Putra Kiai Hingga Melahirkan, Orang Tua Takut Melapor

Surat Cinta dari Anak Kiai

LBH KP Ronggolawe Desak Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Santriwati di Tuban

Pondok Pesantren Tempat Santriwati Tuban Korban Pencabulan Tak Miliki Izin Kemenag

Muntasir menambahkan, bahwa di dalam sidang lanjutan yang digelar besok, Hakim PA akan membaca putusan atas perkara tersebut dengan dihadiri oleh para pemohon. Untuk para saksi tidak dihadirkan, cukup yang datang pemohon satu dan dua.

"Untuk sidang lanjutan ini yang hadir hanya para pemohon 1 dan 2 yang hadir, karena pemeriksaannya kan sudah kemarin. Jadi tidak menghadirkan saksi-saksi lagi," imbuhnya. 

Adapun syarat mengajukan dispensasi nikah ke Pengadilan Agama, hal yang harus dilengkapi mulai dar Foto copy Surat Penolakan Pernikahan dari KUA, Foto copy Kartu Tanda Penduduk Pemohon I dan II, Foto copy Kutipan Akta Nikah / Akta Cerai ( bila orangtua cerai ), serta Foto copy Kartu Keluarga ( KK ) Pemohon.

Ditambah, pemohon juga diwajibkan untuk melampirkan Foto copy Kartu Tanda Penduduk atau surat keterangan penduduk atau Akta Kelahiran Anak Pemohon, foto copy Ijazah terakhir SD / SMP / SMA anak Pemohon, Foto copy Kartu Tanda Penduduk atau surat keterangan penduduk atau Akta Kelahiran Calon suami / Istri, Foto copy Ijazah terakhir SD / SMP / SMA Calon suami anak Pemohon.

Sekaligus foto copy Kartu Keluarga ( KK ) Besan Pemohon ( Jika salah satu Besan tidak ada dilampiri Surat keterangan kematian / Surat. Ghoib / Surat keterangan Dokter ( sakit ). [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Dugaan Pencabulan, Anak Kiai, Santriwati Tuban, Blok Tuban, Dispensasi Nikah Dini, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat