Kasus Dugaan Pencabulan Santriwati di Tuban, Kasatreskrim Tuban: Nanti Malam Akan Dinikahkan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Beredarnya kasus dugaan pencabulan yang dialami oleh salah sorang santriwati yang berinisial M (14) di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian. 

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP M Ganantha mengungkapkan dari hasil penyelidikan semantara memang telah terjadi kasus tindak prncabulan yang mengakibatkan korban hamil dan melahirkan seorang bayi laki-laki. Saat ini tim penyidik sudah berhasil memeriksa beberapa saksi baik dari pihak keluarga korban maupun keluarga terduga pelaku. 

Dari keterangan yang diperoleh oleh pihak kepolisian, terduga pelaku yang berinisial AH (22) akan bertanggung jawab dengan menikahi korban. Rencananya, akad nikah tersebut akan digelar pada hari Sabtu, 22 Juli 2022 malam nanti. 

Terkait: Santriwati di Tuban Diduga Jadi Korban Pencabulan Putra Kiai Hingga Melahirkan, Orang Tua Takut Melapor

“Tindak lanjutnya tim penyidik kami sudah memeriksa beberapa saksi di lapangan, saksi dari pihak keluarga terduga pelaku dan juga saksi dari pihak keluarga korban,” jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7/2022). 

Hasilnya, ditemukan keterangan baru jika sejak awal kejadian baik korban maupun terduga pelaku ternyata sudah menjalin hubungan yang terbilang spesial. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu hubungan dari sepasang kekasih tersebut kandas di tengah jalan.

 Terkait: Alasan Tukang Becak Cabuli Empat Perempuan di Tuban karena Iseng, Terancam Sembilan Tahun Penjara

Atas adanya kejadian tersebut, lanjutnya, maka pihak keluarga terduga pelaku akan bertanggung jawab dengan menikahkan keduanya dan saat ini telah mengajukan pendaftaran sidang nikah di Pengadilan Agama Tuban. 

Selain itu, AKP M Ganatha menjelaskan jika pihak keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan bahwasanya pihaknya tidak menuntut secara hukum, pihak terduga pelaku tersebut.  

“Pihak laki-laki bertanggung jawab dan sekarang sudah mengajukan pendaftaran sidang nikah di Pengadilan Agama. Mereka juga sudah membuat pernyataan tidak menuntut secara hukum dan juga malam ini akan dilaksanakan nikah siri,” ujarnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS