Tak Mau Kalah dari Des Ganjar Pranowo, Relawan Tuban Beri Dukungan Puan Maharani Maju Pilpres 2024

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 50 orang yang mengatasnamakan relawan Puan Maharani berkumpul di Sendang Asmoro Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (31/7/2022). Mereka tak mau kalah dari relawan Des Ganjar Pranowo yang lebih dulu deklrasi pada 14 Juli 2022 di salah satu lapangan di Kecamatan Semanding.

Diawali dengan senam rakyat, para relawan dari berbagai kecamatan di Tuban itu kemudian melakukan deklrasi dukungan terhadap Puan Maharani untuk maju di Pilpres tahun 2024 mendatang. 

Tak selesai di deklarasi, relawan Puan juga mengaku siap mengarahkan konsituennya mendukung Puan Maharani. Relawan yang juga tergabung di komunitas Bestie Airo itu, berkumpul di Sendang Asmoro untuk meningkatkan kebugaran jasmani dengan senam dan memupuk silidartas antar relawan. 

Perwakilan Relawan Puan Maharani Jawa Timur, Alfian mengatakan, melalui kegiatan senam rakyat semoga ke depan relawan Puan Maharani semakin solid. Sekaligus mampu mengarahkan konstituen mendukung Puan maju ke pilpres 2024. 

Baca Juga :

Cabai Rawit dan Kriting di Tuban Kalah Pedas Sama Cabai Biasa

Niat Amankan TKP Kecelakaan, Mobil Polres Tuban Ditabrak Truk Tronton hingga Terjun ke Sawah

Tradisi Bulan Suro, Begini Ritual Jamas Pusaka di Tuban

Lirik Lagu dan Terjemah 'Ready for Love' - BLACKPINK X PUBG (Virtual Concert)

"Tadi deklarasinya cukup meriah dan disampaikan bahwa para peserta mendukung secara penuh mbak Puan maju di pilpres 2024," ujar Alfian.

Disambung salah satu peserta senam asal Tuban, Nia Nur Aini bahwa rata-rata peserta yang datang dengan suka rela mengikuti senam. Menurutnya, kegiatan senam asyik dan menyenangkan dilakukan peserta yang dominan ibu rumah tangga. 

Informasi dari relawan Puan Maharani Jawa Timur, deklrasi serupa juga telah berlangsung di beberapa wilayah. Selain relawan Puan, relawan Ganjar Pranowo yang sama-sama kader Partai PDI Perjuangan juga telah mendukung agar Ganjar maju di Pilpres 2024. 

Sebagaimana diketahui bersama, Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Tuban Hari Winarko mengatakan, sosok Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Munculnya dukungan dari warga Tuban untuk Ganjar maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. 

Ada beberapa alasan, warga Tuban mendukung Ganjar menduduki kursi RI 1. Diantaranya sosok yang peduli terhadap rakyat pedesaan, dan sosok penting dalam perjuangan RUU Desa menjadi UU Desa. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS