Respon Ketua PDI Perjuangan Tuban Munculnya Para Kades Jadi Relawan Des Ganjar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ganjar Pranowo kader PDI Perjuangan memiliki pengagum di Kabupaten Tuban yaitu para kepala desa yang tergabung di Papdesi Tuban. Mereka para relawan itu, mengagumi sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu dewan pembina Papdesi bukan partainya.

Hal itu ditegaskan Hari Winarko, Kepala Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (15/7/2022). Des Ganjar merupakan aksi dari Papdesi yang menjadi wadah kepala desa di Tuban. 

"Salah satu Dewan Pembina Papdesi adalah Ganjar Pranowo. Nah, jadi tidak salah papdesi untuk mengusung menjadi Capres 2024," ujar Hari. 

Terkait : Pasca Deklarasi Des Ganjar di Tuban, Papdesi: Kami Pengagum Ganjar Pranowo

Hari juga menegaskan, bahwa Papdesi hanya pengagum sosok Ganjar Pranowo. Sekilas profilnya luar biasa, banyak prestasi yang didapat dan tentunya berdampak positif bagi desa. 

"Kami mengagumi Ganjar sejak menjadi DPR RI di mana waktu itu menjadi Pansus RUU Desa dan mengawal sampai tuntas," tegas Ketua Deklarasi Des Ganjar Tuban. 

Munculnya relawan Des Ganjar, Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andi Hartanto langsung bersikap. Untuk Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban fokus menyiapkan mesin partai, secara terus menerus melakukan konsolidasi internal.

Terkait : Tak Ada Jarak dengan Wong Cilik, Warga Tuban Beri Dukungan ke ganjar Pranowo

"Saat ini juga fokus menyiapkan pendaftaran parpol peserta pemilu," tegas politisi asal Soko itu. 

Terkait dengan Pilpres sesuai hasil konggres, lanjut Andik yang duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Tuban merupakan kewenangan penuh Ketua Umum Partai, Megawati Soekarno Putri. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS