15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemilu 2024

Ramai Kades di Tuban Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Jubir Pemkab: Itu di Luar Kampanye

bloktuban.com | Friday, 15 July 2022 20:00

Ramai Kades di Tuban Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Jubir Pemkab: Itu di Luar Kampanye Foto deklarasi Des Ganjar di salah satu lapangan di Kecamatan Semanding pada 13 Juli 2022 lalu. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para kepala desa yang tergabung dalam Papdesi Tuban ramai diperbincangkan setelah deklarasi Des Ganjar di salah satu lapangan di Kecamatan Semanding pada 13 Juli 2022 kemarin. 

Munculnya dukungan tersebut, tak hanya direspon oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andi Hartanto. Pemerintah Kabupaten Tuban juga ikut menyikapi deklrasi yang dilakukan oleh para Kades di Tuban itu. 

Juru Bicara Pemkab Tuban, Arif Handoyo mengatakan, dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 telah diatur tentang larangan kepala desa. Salah satunya mengikuti serta dan/atau terlibat dalam kampanye pemilihan umum dan/atau pemilihan kepala daerah.

Terkait : Respon Ketua PDI Perjuangan Tuban Munculnya Para Kades Jadi Relawan Des ganjar

Dalam konteks deklarasi Des Ganjar itu, Arif melihat dari sudut pandang berbeda. Larangan Kades kampanye atau terlibat politik praktis, ketika sudah memasuki masa kampanye. 

"Itu kan bukan masa kampanye. Di UU yang diatur pada masa kampanye," tegas Arief yang juga Kepala Dinas Kominfo, Statistika, dan Persandian Tuban saat dimintai keterangan blokTuban.com, Jumat (15/7/2022). 

Senada dengan Ketua Deklarasi Des Ganjar Tuban, Hari Winarko. Kepala Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding itu, menilai salah kaprah adanya anggapan deklrasi Des Ganjar melanggar UU Nomor 6 tahun 2014. Dalam hal ini, tahapan Pemilu masih jauh dan dukungan Kades yang terwadahi Papdesi tidak dapat disalahkan. 

Terkait : Pasca Deklarasi Des ganjar di Tuban, Papdesi: Kami Pengagum ganjar Pranowo

"Kami hanya pengagum sosok Ganjar Pranowo. Sekilas profilnya luar biasa, banyak prestasi yang didapat dan ini berdampak positif bagi desa. Kami mengagumi Ganjar sejak menjadi DPR RI di mana waktu itu menjadi Pansus RUU Desa dan mengawal sampai tuntas," imbuhnya.

Hari juga menegaskan, bahwa Papdesi tidak ada kaitannya dengan partai politik. Papdesi hanya sebatas mengangkat sosok Ganjar Pranowo supaya elektabilitasnya meningkat. Terlepas dari itu, Hari tidak ada keterlibatan nantinya Parpol mana yang meminang Ganjar Pranowo dan apakah maju sebagai Capres di 2024. [Ali] 

Terkait : Tak Ada Jarak dengan Wong Cilik, Warga Tuban Beri Dukungan ke ganjar Pranowo

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Des Ganjar, Ganjar Pranowo Capres 2024, Pemilu 2024, Papdesi Tuban, Pemkab Tuban, Kabupaten Tuban, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat