Gandeng Pendongeng Rumah Baca Anak Tuban, Y_asik_a Outbound Usung Konsep Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Suasana berbeda terlihat dalam kegiatan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TK/KB Sembung putra yang berada di Desa sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. 

Betapa tidak, sekolah ini mengadakan acara penutupan MPLS dengan cara yang unik dan sangat menarik. Tak heran, bila 93 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut menjadi semangat dan tidak bosan. 

Dalam acara yang dipandu oleh Y_asik_a outbound itu terdapat beberapa materi didalamnya, mulai dari lempar gambar sampai balap bola. Sejumlah materi itupun diikuti anak-anak dengan antusias dan gembira. Nampak senyum sumringah tergambar dari raut wajah puluhan anak berseragam merah dan kuning itu.

Terkait : Delyncia Tandang ke Gunung Galang Widang dan Temui Penulis Cerita Kijang

Kelompok outbound yang digawangi oleh Mohamad Miftakhul Huda dan beberapa teman lainnya, mengaku senang dengan respon dari peserta kali ini. Anak-anak sangat antusias dan penuh dengan semangat. 

"Wali murid dan peserta outbound kali ini begitu antusias mengikuti setiap materi dari mentor outbound," ungkap pria alumnus Unirow kepada blokTuban.com, Kamis (21/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Huda sapaan akrabnya mencoba menghadirkan materi yang berbeda dari kegiatan outbound pada umumnya untuk para peserta. Salah satunya dengan menggandeng pendongeng dari rumah baca anak, Plumpang, Tuban. 

Terkait : Adakan Dongeng Keliling, Pemuda Bergerak Plumpang Kembali Kumpulkan Donasi 

Tujuannya tak lain untuk menambah keceriaan dan kemeriahan acara, serta menyampaikan pesan edukatif pada anak melalui dongeng. Kegiatan yang berlangsung mulai 07.30 - 12.00 ini, diisi dengan 6 materi, diantaranya seperti dongeng, tiup bola, jejak langkah, halang rintang tali, lempar gambar, hingga game kekompakan. 

Dengan diberikannya sejumlah materi, Huda berharap menambah kekompakan serta kesiapan para siswa dalam menghadapi seluruh pelajaran yang akan disampaikan pada tahun ajaran baru. 

Terkait : Begini Cara Komunitas Pelopor Dongeng Anak Tuban Sambut Ramadan

"Materi-materi yang disuguhkan diharapkan menambah kekompakan dan kesiapan anak-anak dalam memasuki tahun ajaran baru 2022/2023," katanya.

Lebih lanjut, dari pihak sekolah sendiri mengaku senang dengan konsep baru ini karena dirasa lebih efektif dan semarak serta memberi kesan edukatif kuat untuk anak-anak. [Sav/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS