Resep dr Zaidul Akbar Obat Pilek Herbal Hanya Menggunakan 3 Bahan

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Apakah kamu sering bermaslah dengan flu atau pilek? Adakah obat herbal yang aman untuk meredakannya? Simak berikut ini resep herbal atau dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah (JSR) yang dipopulerkan oleh dr Zaidul Akbar.

 

Penyakit pilek atau kadang disebut infeksi sinus adalah peradangan atau pembengkakan jaringan yang melapisi sinus. Sinus yang tidak sehata atau ketika tersumbat dan dipenuhi dengan cairan, kuman dapat tumbuh dan menyebabkan infeksi.

Terkait: Resep Herbal Air Kelapa, Atasi Adenomiosis Ala dr. Zaidul Akbar

 

Menurut dr Zaidul Akbar, bahan utaman untuk obat pilek adalah madu. Kemudian dapat dicampur dengan lemon atau cuka apel. Paduan herbal ini nanti yang diyakini mampu meredakan dan menyembuhkan pilek.

 

Melalui akun instagram dr Zaidul AKbar Resep madu adalah salah satu ciptaan Allah yang banyak khasiatnya. Selain memiliki rasa manis alami juga dapat dijadikan obat alami untuk berbagai penyakit.

Trkait: Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan herbal Sebagai Obat Batuk

Ramuan obat herbal untuk atasi pilek diantaraya: 

1. Madu 1-2 sendok makan

2. Cuka apel 2 sendok makan atau dapat diganti dengan lemon

3. Air putih panas 300 ml

 

Cara membuatnya dengan menyeduh semua bahan pakai air panas. Tunggu hingga hangat dan siap untuk diminum. Untuk mendapat kahsiatnya sebaiknya meminum ramuan tersebut 2 kali sehari, pagi dan sore

Terkait: Resep Alami Obati Asam Lambung 'GERD' dr Zaidul Akbar, Kenali Gejalanya

"Madu itu sangat multifungsi, punya kandungan yang sangat baik untuk tubuh, karena madu mengandung antioksidan dan anti bakteri, yang bisa meningkatkan imun tubuh. Flu, detox racun, sinus hingga sakit gigi, madu mampu mengatasi semuanya," kata dr. Zaidul Akbar.[dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS